Pelelangan Kapal di Kejari Belawan Tertutup?

TOPMETRO.NEWS – Pelelangan Kapal penangkap ikan KM KHF 1980 GT.63.74 berbendera Malasyia yang dilaksanakan di Kantor Kejari Belawan Jalan Sumatera Belawan, terkesan tertutup dan diduga telah di kondisikan pada awal pekan lalu.

Tak banyak orang tahu lelang kapal yang diikuti 19 peserta itu, bahkan media dilarang meliput pelaksanaan yang berada di ruang aula lantai dua Kantor Kejari Belawan tersebut. Akhirnya, disebut-sebut pelelangan kapal yang terbuat dari kayu itu dimenangkan oleh salah seorang pengusaha bernama Aking. Kapal tersebut pun terjual dengan harga Rp1,3 miliar.

Anehnya, wartawan yang menunggu di depan kantor Kejari Belawan sempat melihat beberapa peserta lelang bertengkar. Entah apa penyebabnya, namun salah seorang peserta terlihat bicara dengan lantang kepada peserta lainnya.

“Gak betul itu, kok bisa kek gitu,” kata pria bertubuh besar tersebut, sembari berlalu menghindari wartawan.

Bahkan pada saat Koran TOP METRO mencoba mengkonfirmasi dengan seorang Pelaksana dari Kantor Pelelangan sewaktu keluar dari Kantor Kejaksaan Negeri Belawan sama saja, ia tak mengindahkan wartawan dan berjalan cepat menuju mobilnya.

“Kejaksaan saja bang, ” ucap salah seorang pelaksana dari kantor lelang yang tak bersedia menyebutkan namanya sambil berlalu.

Sementara itu Kasubbag BIN Kejari Belawan, Iskandar SH yang juga sebagai ketua panitia lelang saat dikonfirmasi mengatakan dirinya sedang berada di rumah sakit.

“Aduh bang nanti dulu ya bang, sebentar ya,” katanya ketika dikonfirmasi Koran TOP METRO (grup TOPMETRO.NEWS) akhri pekan lalu, sembari mengatakan lelang tersebut sudah sesuai dengan prosedur, namun tak merinci secara jelas kapan kapal tersebut mempunyai putusan yang berkekuatan hukum tetap (inkracht).(TM/15)

Related posts

Leave a Comment