Perbaikan Infrastruktur Harus Prioritas di 2018

TOPMETRO.NEWS – Anggota DPRD Medan Deni Maulana Lubis berharap Pemerintah Kota ( Pemko) Medan dalam hal ini Walikota Medan Dzulmi Eldin terus melakukan perbaikan infrastruktur seperti pembangunan di kota ini dalam upaya mewujudkan Medan sebagai ‘Rumah Kita’ dan kota masa depan.

“Saya berkeyakinan Walikota Medan, Dzulmi Eldin mampu menjadikan Medan sebagai Rumah Kita,” katanya kepada Koran TOP METRO (grup TOPMETRO.NEWS) pada Minggu 17 Desember 2017.

Dalam mewujudkan itu, Politisi NasDem mengatakan masih banyak yang perlu dibenahi skala prioritas pada Tahun 2018 mendatang. Sebab persoalan banjir, sampah, kemiskinan, keamanan serta pola pembangunan infrastruktur masih amburadul. Untuk mengatasi persoalan diatas harus dilaksanakan melalui perencanaan yang terukur dan efisien.

“Untuk itu, disarankan agar Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Penataan Ruang dapat menyelesaikan masalah secara tuntas tetapi bukan memindahkan persoalan seperti akibat pengorekan parit lantas banjir berpindah ke pemukiman,” sebutnya.

Sementara itu, dalam kesempatan itu Deni juga menyoroti penerimaan retribusi yang tetap diproyeksikan sama seperti tahun 2017 dan 2018. Pada hal banyak potensi PAD yang dinilai bagus untuk ditingkatkan. Dalam hal ini Deni mempertanyakan kebijakan indentifikasi Pemko Medan.

“Kita berharap para SKPD memiliki terobosan baru dalam menggali sumber PAD Medan sehingga dengan peningkatan itu akan membantu pembangunan Medan lebih cepat, ” tandasnya.(TM/04)

Related posts

Leave a Comment