Barcelona Habisi Deportivo La Coruna 4-0

Barcelona Habisi Deportivo La Coruna 4-0

TOPMETRO.NEWS – Lionel Messi sering merasa sial karena beberapa kali gagal mencetak gol saat Barcelona menjamu Deportivo La Coruna dalam lanjutan Liga Inggris di Camp Nou, Senin (18/12/2017) dinihari WIB.

Namun Barcelona tetap terlalu tangguh bagi Deportivo sehingga menang 4-0 lewat dua gol Luis Suarez dan dua gol Paulinho.

Dengan hasil ini Barca kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengemas 42 poin berjarak enam dari Atletico Madrid di bawahnya. Sedangkan bagi Deportivo kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-17 dengan nilai 15.

Tendangan Messi selalu bisa dihalau kiper Deportivo, beberapa kali juga mengkenai mistar gawang. Termasuk tendangan penalti yang gagal.

Seperti pada menit ke 14, tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti mampu diselamatkan kiper tim tamu.

Menit ke- 37 sepakan kaki kiri Lionel Messi Barcelona mengenai tiang gawang usai menerima umpan Luis Suárez . Menit ke-41 lagi-lagi sepakan Messi digagalkan tiang hawang usai menerima assist dari Ivan Rakitic.

Tidak itu saja, tendangan penalti yang jarang gagal dilakukan Messi, kali ini jua tidak berhasil tepat pada menit ke-70.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Federico Valverde terhadap Luis Suarez. Messi yang jadi algojo kembali gagal karena diselamatkan oleh kiper. Tak lama kemudian tendangan bebasnya juga gagal karena kena tiang gawang.

Tampak Messi kesal karena beberapa kali gagal mencetak gol. Meski demikian hingga kini dia masih jadi top skor Liga Spanyol dengan 13 gol.

Beruntung saat Messi sial, Suarez yang biasanya tumpul kini justru kian tajam dengan dua golnya.

Pada menit ke-29 Suarez mampu memecah kebuntuan usai menerima umpan manis dari Messi yang lolos dari jebakan offside.

Awalnya Messi menerima umpan dari Andreas Iniesta. Mengira Messi offside pemain belakang Super Devor tidak bereaksi, Messi yang menerima umpan dengan dada langsung mengopernya kepada Suarez yang berdiri bebas dan dari sangat dekat dari tiang gawang pemain Uruguay itu mampu menjebol gawang tim tamu.

Barcelona Habisi Deportivo

Gol kedua Suarez dicetak pada menit ke-47. Menerima umpan dari Sergi Roberto, Suarez dengan mudah menaklukkan kiper Deportivo Ruben Ivan Matinez.

Adapun gol Paulinho boleh disebut semua berbau keberuntungan karena semuanya dari hasil bola muntah.

Seperti pada menit ke-41, ketika sepakan Messi mengenai tiang gawang, bola mengarah kepada Paulinho dan pemain asal Brasil ini dengan mudah menjebol gawang yang sudah kosong.

Gol keduanya juga seperti itu. Pada menit ke-75 sepakan Jordi Alba mengenai tiang gawang dan lagi-lagi bola mengarah kepada Paulinho sehingga dengan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat ke arah tengah gawang kembali mencetak gol keduanya pada laga ini.

Hasil ini tentu jadi modal utama Barcelona untuk menghadapi laga penting saat bertandang ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu 23 Desember 2017 pukul 18.30 WIB.

Laga berjuluk El Clasico ini bukan hanya karena mencari kemenangan namun juga laga penuh gengsi dan sarat dengan taktik dan keberuntungan.(tmn)

Related posts

Leave a Comment