Puluhan Rumah Karyawan PT Tjipta Rimba Terbakar

TOPMETRO.NEWS – Puluhan rumah karyawan PT Tjipta Rimba Djaja terbakar pada Senin 18 Desember 2017 sore. Rumah pegawai pabrik pengelola kayu di Jalan KL Yos Sudarso, Gang Tape, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli bahkan rata dengan tanah.

Belum diketahui pasti penyebab api, akan tetapi dari keterangan beberapa korban api diduga berasal dari hubungan listrik jarak pendek yang menimbulkan api dan melahap puluhan rumah yang terbuat dari setengah kayu tersebut.

Ratusan orang penghuni rumah sontak terkejut atas kejadian tersebut dan masing masing berusaha menyelamatkan diri dan harta berharga milik mereka.

Jeritan minta tolong disertai tangis dari pemilik rumah mengiringi kobaran api yang sangat cepat menghanguskan rumah warga.

“Bantu kami tuhan semua hartaku masih banyak tinggal di dalam rumah. Cepatlah padamkan apinya tuhan,” kata seorang korban sambil berusaha melindungi anaknya yang masih kecil.

Sedangkan sejumlah mobil pemadam kebakaran yang berusaha melakukan pemadaman kesulitan masuk ke lokasi kebakaran akibat jalan tunggal menuju lokasi yang sempit dan dipenuhi kerumunan warga bersama sepedamotor dan harta berharga milik mereka.

Angin yang cukup kencang saat kebakaran terjadi ditambah bahan bangunan rumah warga yang terbuat dari kayu, membuat api cepat berkobar dan menghanguskan semua bangunan dan harta pemilik rumah.

Dengan menggunakan alat seadanya warga berusaha melakukan pemadaman dengan menyiramkan air lumpur dari paret ke kobaran api. Dibantu enam mobil pemadam kebakaran dan semprotan air dari PT Musim Mas yang berada di dekat lokasi, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Ditemui di lokasi kebakaran Panit Reskrim Polsek Medan Labuhan Ipda Titus Siahaan dan Panit Shabhara Ipda U Sinaga mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran dan jumlah korban.

“Kita masih menunggu situasi tenang dan api padam secara keseluruhan agar penyelidikan bisa kita lakukan dan untuk sementara penyebab kebakaran belum bisa kita pastikan,” kata U Sinaga.(TM/14)

Related posts

Leave a Comment