Kapolres Sergai Minta Dukungan Bupati dan Masyarakat

Kapolres Sergai

TOPMETRO.NEWS – Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ary Lilipaly mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat terutama Bupati Serdang Bedagai dan unsur Forkopimda. Dengan adanya dukungan penuh itu, Kapolres Sergai dapat bekerja baik menjaga kondusifitas.

Selaku orang baru yang bergabung di ”Tanah Beradat Negeri Bertuah” Kapolres Sergai menegaskan akan mendukung visi dari Bupati Sergai membangun daerah dan negara sebab NKRI.

Kapolres Sergai mengatakan hal itu saat memberikan sambutan perdana pada acara Pisah Sambut Kapolres Sergai yang dihadiri unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, agama, pemuda, ormas dan Dan Brigif 07 Rimba Raya di halaman belakang Mapolres Sergai, Rabu 20 Desember 2017.

Lebih lanjut disampaikannya sebagai orang yang baru selayaknya dirinya dapat diterima dengan tangan terbuka serta diberikan nasehat baik berupa saran maupun kritikan jika dalam melangkah terjadi kesalahan.

”Ibarat seorang anak yang masih membutuhkan bimbingan dari orang tuanya. Pak Bupati dengan kerendahan hati mohonlah saya diterima di sini dengan tangan terbuka, berikanlah kami saran untuk memajukan kinerja kami dan berilah kami kritikan jikalau kami salah melangkah, karena kami ini seorang anak, maka masih perlu bimbingan dari bapak, agar kami tidak masuk ke dalam jurang kesesatan.”

Di samping itu, katanya, meski baru di Mapolres Sergai namun dia meyakini akan dapat meneruskan apa yang telah dilakukan Kapolres sebelumnya AKBP Eko Suprihanto dengan berbagai perubahan yang telah dilakukannya untuk dapat ditingkatkan minimal mempertahankannya, walau masih agak bingung tapi keyakinannya kepada Tuhan Yang Maha Esa menempatkan seseorang itu pasti ada tujuannya.

Oleh karena itu dirinya berharap agar diberikan kekuatan dan kebijakan dalam memimpin Polres Sergai nantinya.

Kepada AKBP Eko Suprihanto, mantan Kapolres Humbahas ini berdoa semoga diberikan karir yang panjang sehingga dapat meraih cita-cita yang diimpikan.

“Kami mendoakan semoga karir Bapak semakin tinggi dan suatu saat kembali ke Sumatera Utara dengan bisa menjadi melati tiga, bintang satu atau bintang dua,” ucapnya.

Sangat Singkat

Sementara itu AKBP Eko Suprihanto menjelaskan waktu 1,7 tahun bertugas di Sergai sangat begitu singkat, masih terasa bagaimana dirinya pertama kali datang ke Sergai ini, seperti baru kemarin saja.

“Saya sangat berterima kasih atas penerimaan Pemkab dan masyarakat di Sergai ini, tidak banyak yang kami berikan hanya sampai di sinilah pengabdian kami,” ucapnya.

“Cukup membanggakan bagi kami bisa merubah tampilan di Polres Sergai ini, dengan banyak membangun fasilitas layanan seperti AVIS yang merupakan satu-satunya di jajaran Polda Sumut,” ungkapnya.

Kepada Kapolres baru AKBP Eko Suprihanto berpesan kiranya dapat berbangga hati karena miniatur Indonesia dengan keragaman dan keamanan umat beragamanya ada di Sergai sehingga bisa menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Sementara Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam kesempatan yang sama menyimpulkan tidak salah Kepolisian memiliki motto promoter, profesional, modern dan terpercaya.

Profesional dapat dilihat dari tampilan acara itu dilakukan dengan sangat profesional dan penuh persiapan.

“Sudah delapan kali pergantian Kapolres Sergai baru kali ini yang hal-hal teknis ditampilkan dengan luar biasa,” kata Soekirman.

Modern bisa dilihat dari hubungan antara sesama aparat hari ini, yakni Polri dan TNI dapat berhubungan baik saling memberikan dukunagn, dan Terpercaya adalah kepercayaan masyarakat akan hadirnya aparat di tengah kehidupan mereka.

Krisis Kepercayaan

Bayangkan jika masyarakat sudah krisis kepercayaan maka kita sebagai Pemerintah dan Polisi serya TNI tidak akan bisa bekerja dengan baik. Namun kepercayaan masyarakat itu mulai tumbuh di Sergai saat AKBP Eko Suprihanto menjabat sebagai Kapolres Sergai, dimana hal yang di luar dugaan bisa dilakukannya.

Hal ini yang seharusnya nanti akan dilanjutkan Kapolres baru AKBP Nicolas Ary Lilipaly untuk menciptakan kepercayaan itu di tengah masyarakat.

Kepada AKBP Eko Suprihanto, Bupati Sergai ini memberikan syair berbahasa Batak yang berarti “Apalah yang harus kukatakan jika kau akan pergi, satu hal yang harus kau ingat cepat lah kembali ke Sumatera Utara, lihatlah ke angkasa raya jika kau merindukan kami karena itulah pertemuan hatiku dan hatimu sayang,” ucapnya.

“Tidak banyak yang kami sampaikan, semoga apa yang sudah kita dapat kita tingkatkan bersama,” sebut Soekirman.(TM Sugi)

Related posts

Leave a Comment