Gubsu Erry Nuradi Santuni Korban Banjir Bandang Padangsidempuan

banjir bandang sidempuan

TOPMETRO.NEWS – Banjir bandang Padangsidempuan yang terjadi Maret 2017 lalu menyisakan kepedihan mendalam bagi warga setempat. Tidak terkecuali dengan Gubsu HT Erry Nuradi. Orang nomor satu di Sumut ini memberi perhatian khusus terhadap korban banjir bandang di kota sentra produksi buah salak itu.

Ditengah hujan gerimis Gubsu Erry Nuradi MSi didampingi Sekda Kota Padang Sidempuan Drs. Zulfeddi dan Kepala SKPD tetap gagah berdiri memberi bantuan berupa sembako dan tali asih kepada korban bencana banjir bandang di Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis 21 Desember 2017.

Dalam sambutannya, Gubsu Erry Nuradi mengatakan bencana banjir bandang Sidimpuan yang terjadi Maret lalu itu bukan hanya bencana bagi para korban semata, tetapi juga bencana yang bagi kita bersama masyarakat Sumut.

”Oleh karenanya mari kita saling bahu membahu untuk saling membantu. Mari perbanyak sabar dan tetap semangat,” ujarnya.

Gubsu mengatakan tidak ada siapapun manusia yang menginginkan terjadinya bencana. Bencana alam ini, sambung Gubsu, disebabkan dua hal, bersifat alami maupun karena ulah manusia sendiri. Kepada masyarakat, Gubsu menekankan warga sebenarnya dapat mencegah terjadinya bencana seperti banjir ini dengan selalu menjaga lingkungan dan tidak menepati aliran DAS.

Tingkatkan Empati

Gubsu mengimbau kepada masyarakat dan lembaga yang ada agar ikut membantu dan meningkatkan empatinya kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Saya sudah minta kepada Walikota agar memberikan data bagi masyarakat yang menempati lokasi DAS, karena pemerintahan perlu sinergi dengan Pemprovsu dan Pusat untuk mengatasi bencana,” pungkas Erry Nuradi. (erris)

Related posts

Leave a Comment