Medan Selayang Jadi Kecamatan Terbaik di Sumatera Utara

Kecamatan terbaik di Sumatera Utara

TOPMETRO.NEWS – Medan Selayang menjadi Kecamatan terbaik di Sumatera Utara (Sumut) tahun 2017. Atas keberhasilan itu, kecamatan yang dipimpin Sutan Tolang Lubis itu meraih Tunggul Kehormatan.

Penyerahan Tunggul Kehormatan Kecamatan Terbaik dilakukan Gubsu Ir H T Erry Nuradi disaksikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Medan serta undangan lainnya.

Selanjutnya juara kedua diraih Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai dan Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi keluar sebagai juara ketiga.

Dalam sambutannya, Gubsu mengatakan, tujuan penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik ini dilakukan guna memotivasi seluruh kecamatan yang ada di Sumut agar mereka berkompetisi untuk menunjukkan prestasi terbaik.

Bagi kecamatan yang hari ini keluar sebagai juara, Gubsu berharap dapat menginspirasi dan contoh bagi kecamatan lainnya.

Gubsu menjelaskan, pemilihan kecamatan terbaik ini dilakukan melalui berbagai aspek seperti penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, termasuk tingkat partisipasi masyarakat yang ada di kecamatan tersebut.

Untuk aspek penyelenggaraan pemerintahan, salah satunya penerapan pelayanan administrasi terpadu.

Kemudian tambah Gubsu lagi, menyangkut aspek pembangunan yang telah dilakukan serta tingkat partisipasi masyarakat. “Terkait mengenai tingkat partisipasi masyarakat, tidak terlepas dari leadership camat bersangkutan. Berdasarkan sejumlah kriteria inilah kita selanjutnya melakukan penilaian dan akhirnya menetapkan Kecamatan Medan Selayang sebagai juara pertama,” kata Gubsu.

Sebelumnya papar Gubsu, seluruh kecamatan yang ada di Sumut telah diseleksi lebih dulu di tingkat kabupaten dan kota. Selanjutnya, masing-masing pemenang dikirimkan untuk mengikuti seleksi kembali di tingkat Provinsi Sumut guna ditetapkan kecamatan mana yang keluar sebagai Kecamatan Terbaik se-Sumut tahun 2017.

Apresiasi Walikota Medan

Di tempat yang sama Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi atas keberhasilan Medan Selayang keluar Kecamatan Terbaik Tingkat Kota se-Sumut 2017.

Dia berharap keberhasilan ini semakin memotivasi seluruh jajaran Kecamatan Medan Selayang untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“Kembali saya mengingatkan, sebagai abdi negara sekaligus pelayan masyarakat, kita harus selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja. Dengan pelayanan terbaik yang diberikan, insya Allah masyarakat akan mendukung penuh seluruh program yang kita jalankan,” pesan Eldin mengakhiri.(TM/04)

Related posts

Leave a Comment