Apartemen di New York Dilalap Si Jago Merah, 12 Tewas

apartemen di New York

TOPMETRO.NEWS- Kebakaran hebat melanda menyapu beberapa lantai sebuah gedung apartemen di New York, tepatnya wilayah Bronx. Sedikitnya 12 orang tewas, termasuk seorang bayi, dan empat orang kritis.

Komisaris pemadam kebakaran kota New York Daniel Nigro mengatakan api menyala di lantai pertama gedung dan dengan cepat menyebar ke lantai atas. Ia menyatakan penyebab kebakaran tengah diselidiki.

Pihak berwenang mengatakan petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan 12 orang dari gedung tersebut.

“Korban tewas di berbagai lantai apartemen, mulai dari usia 1 sampai lebih dari 50. Di sebuah departemen yang pastinya tidak asing dengan tragedi, kami sangat terkejut dengan nyawa yang hilang,” kata Nigro kepada wartawan seperti dikutip dari Reuters pada Jumat 29 Desember 2017.

Dua korban tewas ditemukan di bak mandi, menurut stasiun berita kabel NY1.

Wali Kota New York Bill de Blasio mengatakan bahwa jumlah korban tewas dikategorikan sebagai salah satu korban terburuk dalam kebakaran di kota tersebut.

“Empat orang berada di rumah sakit dalam kondisi kritis berjuang untuk hidup mereka,” kata De Blasio .

“Pegang keluarga Anda dekat dan simpan keluarga-keluarga di Bronx itu dalam doa Anda,” ujar de Blasio dalam sebuah pesan kepada warga New York.

Kebakaran meletus sesaat sebelum jam 7 malam di bagian Belmont Bronx, sebuah lingkungan perumahan dan tertutup yang dikenal sebagai “Little Italy” di borough, bersebelahan dengan Bronx Zoo and Fordham University.

New York sedang mengalami musim dingin yang pahit dengan suhu di bawah 10 derajat Fahrenheit dan angin kencang, yang menurut satu akun media, memicu nyala api di dalam gedung saat warga membuka pintu dan jendela yang terbuka.

Di mana pun selang kebakaran disemprotkan, tanah ditutupi dengan es, menurut seorang reporter NY1.

Seorang saksi mata, Rafael Gonzalez, yang tinggal di seberang gedung, mengatakan kepada stasiun televisi WCBS-TV, afiliasi CBS News, dia melihat beberapa pemuda melarikan diri dari gedung yang terbakar saat api berkecamuk.

“Yang membangunkan saya adalah asapnya, karena saya pikir itu adalah bangunan saya,” katanya.

Tidak ada kerusakan parah pada bagian luar bangunan yang terlihat di cuplikan berita dan foto. Pemadam Kebakaran Kota New York mengatakan lebih dari 160 petugas pemadam kebakaran menanggapi kebakaran tersebut.

Gambar yang diposkan di Twitter oleh pemadam kebakaran menunjukkan dua truk pemadam kebakaran dengan tangga udara menjulang ke lantai atas sebuah bangunan batu bata yang dilapisi lampu. Selain itu, petugas pemadam kebakaran juga terlihat berada di luar jalan keluar darurat yang tampaknya merupakan unit lantai kedua atau ketiga bangunan.(TMN)

sumber: sindonews

Related posts

Leave a Comment