Ketum DKSU Periode 2017-2022 Segera Dilantik Gubernur Sumut

segera dilantik Gubernur Sumut

TOPMETRO.NEWS – Baharuddin Saputra, SH Ketua Umum terpilih Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) Periode 2017-2022 membenarkan pihak telah mendapat kepastian akan segera dilantik Gubernur Sumut Dr.Ir.T.Erry Nuradi, MSi, setelah bertemu dengan Kepala Insfektorat Pemprov Sumut Dr OK Hendry diruang kerja di jalan Wahid Hasyim Medan, kemarin.

Baharuddin sendiri terpilih hasil dari Musyawarah Seniman Sumatera Utara yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut pada 21 Oktober 2017 lalu di Medan.

”Melalui Pak OK Hendry, Gubsu dipastikan segera Melantik DKSU. Beliau minta untuk bertemu dengan seluruh Pengurus DKSU dan sejumlah Budayawan untuk dengar pendapat sekaligus persiapan Pengukuhan,” ujar Bahar didampingi Mangatas Pasaribu Ketua Komite Seni Rupa DKSU.

Bahar mengingatkan pada Musyawarah Seniman pemilihan Pengurus DKSU Syah dan legal secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs Elisa Marbun.

Sembari mempersiapkan Pengukuhan, DKSU telah membahas persiapan acara Gebyar Pameran Seni Buka Tahun 2018 di Taman Budaya Sumatera Utara Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Segera Gelar Rapat Pleno

Agenda besar setelah di Lantik, DKSU segera menggelar Rapat Pleno Perdana membahas Program Kerja Jangka Pendek, menengah dan panjang selama 5 tahun kedepan. Salah satu agenda yang menarik segera merumuskan Peraturan Gubernur Sumut tentang tata kelola Seni Budaya Sumut dan keberadaan Dewan Kesenian Sumut, sebagai payung hukum dan pedoman kerja DKSU.

“Kita kedepankan konsep kebersamaan, bersinergi, visioner dan berpikir indah. Sehingga kedepan keberadaan seluruh Seniman, dan Budayawan dapat terakomodir dengan upaya upaya pembinaan yang akan dilakukan oleh DKSU,” ujar Bahar.

Bahar yakin dan percaya akan mendapatkan masukan yang positif dari sejumlah pakar budaya dan seniman besar yang ada di Sumatera Utara. Sebab sudah terlalu lama Dewan Kesenian Sumut dirindukan peranannya untuk kemajuan bersama.(TM/RED)

Related posts

Leave a Comment