Tak Diberi Uang, Pria Ini Ancam Bunuh Abang Kandung

ancam bunuh abang kandung

TOPMETRO.NEWS – Candai Purba (36) warga Jalan Serasi Dusun X Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, terpaksa diamankan petugas Posek Sunggal karena ancam bunuh abang kandung sendiri.

Abang pelaku, Hendra Purba (41) diancam dengan menggunakan tombak karena tidak diberi uang di warung kopi korban Jalan Serasi Dusun X Desa Krio, Sunggal pada hari Rabu (3/1/2018) malam kemarin.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban sedang berjualan kopi di kediamanya. Tiba tiba pelaku yang tinggal di sebelah warung kopi korban, datang meminta uang. Mleihat pelaku datang dan selalu meminta uang, membuat korban kesel dan enggan memberikannya uang.

Membuat pelaku marah dan mengambil tombak dari dalam sepeda motornya. Sambil bereteriak ku bunuh kau, pelaku mengejar korban membuat Chandra kabur menyelamatkan diri ke Mapolsek Sunggal.

Petugas Polsek yang mendapat laporan pengaduan dari korban langsung bergerak ke TKP. Setiba di TKP petugas melihat pelaku kian bringas. Sambil menenteng tombak sepanjang 1 meter pelaku mengancam akan membunuh semua orang yang berada di TKP. Bahkan petugas Polsek Sunggal yang bersada di TKP tak luput dari ancamanan pelaku.

“Kubunuh kalian semua” teriak pelaku sambil mengacungkan tombak. Petugas kemudian mengeluarkan senjata api dan menembakan ke udara sebagai peringatan. Hingga membuat nyali pelaku menciut dan meletakkan tombaknya ke tanah. Tanpa perlawanan pelaku lantas diboyong ke Mapolsek bersama barang bukti tombak.

Pasal Yang Dikenakan

“Pelaku dijerat pasal 335 ayat (1) KUHPidana ancaman hukuman 1 tahun penjara,” kata Wira pada hari Jumat (5/1/2018). (TM/13)

Related posts

Leave a Comment