PKS Komit Menangkan Edy-Ijeck

Edy-Ijeck

TOPMETRO.NEWS – PKS menyatakan siap mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki untuk memenangkan pasangan Edy-Ijeck sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang diusung parpol itu bersama lima partai koalisinya.

“Seluruh jajaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tekad bulat untuk bekerja keras bersama parpol pengusung lainnya memenangkan Edy-Ijeck,” kata Ketua Koordinator PKS Wilayah Sumatera bagian Utara (Sumbagut), Hermanto, pada acara deklarasi sekaligus Pengukuhan Tim PKS untuk Pemenangan Edy-Ijeck di Medan, kemarin

Untuk mewujudkan tekad dan komitmen politik itu, menurut dia, PKS akan mengerahkan seluruh legislatornya di DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten/kota dan kader untuk ikut menyosialisasikan visi, misi dan program Edy-Ijeck.

Selain itu, lanjutnya, PKS juga telah menyiapkan barisan kader muda yang berasal dari putra dan putri para pengurus dan kader parpol tersebut untuk memenangkan Edy-Ijeck dalam Pilkada Sumut 2018.

Sasaran Pemilih Pemula

Barisan muda PKS akan lebih difokuskan untuk menyosialisasikan Edy-Ijeck kepada kalangan generasi muda pemilih pemula.

“Pada masa kampanye, mereka akan bergerak ke seluruh pelosok Sumut untuk mensosialisasikan Edy-Ijeck kepada masyarakat pemilih,” ujarnya.

Mengenai potensi figur Edy Rahmayadi, Hermanto meyakini jenderal bintang tiga itu memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat karena didukung pengalaman dan karir cemerlang selama mengabdi di TNI AD.

Edy juga dianggap tidak akan kesulitan memahami birokrasi di pemerintah daerah jika nantinya terpilih. Ia akan cepat beradaptasi karena memiliki latar belakang di militer.

Hermanto menambahkan, PKS selama ini telah memiliki pengalaman dan langkah strategis untuk memenangkan pemilihan gubernur (Pilgub).

Di Sumut, misalnya, PKS bersama koalisi beberapa parpol berhasil memenangkan Pilgub tahun 2008 dan 2013.

Sementara itu, Edy Rahmayadi dalam kata sambutannya dihadapan sejumlah fungsionaris, kader dan simpatisan PKS, kembali menegaskan bahwa keinginannya menjadi Gubernur Sumut periode 2018-2023 sudah final.

Pria kelahiran Sabang, Aceh 10 Maret 1961 itu menyatakan siap bersinergi dan bahu membahu dengan seluruh elemen masyarakat untuk memperbaiki kesejahteraan rakyat di provinsi berpenduduk sekitar 14 juta jiwa terebut.

“Masih banyak masyarakat yang hidupnya susah. Karena itu, tugas mulia kita bersama untuk mengentaskan kemiskinan,” ujar mantan Pangdam I/BB itu.

Oleh karena itu, jenderal bintang tiga ini menyatakan telah mengajukan pensiun dini dari TNI AD dan siap maju dalam Pilgub Sumut 2018.

Hari Ini Deklarasi

Keputusan untuk pensiun dini dan maju dalam bursa Pilgub Sumut, kata dia, tidak bisa diubah. “Sudah bulat hati saya untuk jadi menjadi Gubernur Sumatera Utara apabila dipilih rakyat Sumatera Utara,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Edy-Ijeck hingga kini telah mendapatkan dukungan dari lima partai, yakni PKS, Gerindra, PAN, Golkar dan Nasdem. Lima partai itu akan mendeklarasikannya dukungannya di Lapangan Merdeka Medan hari ini, Minggu 7 Januari 2018. (Erris)

Related posts

Leave a Comment