You are here
JR-Ance Ditinggalkan, Dukungan PKPI Dialihkan ke Djarot-Sihar Sitorus Politik 

JR-Ance Ditinggalkan, Dukungan PKPI Dialihkan ke Djarot-Sihar Sitorus

TOPMETRO.NEWS – JR-Ance ditinggalkan. Dukungan PKPI untuk paslon JR-Ance dialihkan ke Djarot-Sihar Sitorus. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sejak awal memang sudah memberi dukungan kepada JR-Ance, namun belakangan PKPI ‘putar haluan’ mendukung paslon Djarot-Sihar Sitorus di kancah Pilgubsu 2018. Menurut Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional PKPI, Djati Nuswanto partainya sudah mengalihkan dukungannya kepada pasangan Bakal Calon Gubernur Sumut dan Bakal Calon Gubernur Sumatera Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus. Artinya PKPI secara sah sudah tidak mendukung paslon JR-Ance lagi.

Djarot Lebih Mumpuni

“Dengan hadirnya kami di sini, ini bukti kami sudah mengalihkan dukungan kami kepada pasangan Djarot-Sihar Sitorus. Kenapa? Karena kami menyakini pak Djarot lebih mumpuni dan elektabilitasnya lebih tinggi,” ujarnya halaman Kantor KPUD Sumut, Rabu 10 Januari 2018.

Sekadar diketahui, sebelumnya PKPI sudah mendukung pasangan JR Saragih dan Ance Selian dan sudah mendaftar di KPU Sumut sebagai Calon Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut. PKPI mengusung JR Saragih dan Ance Selian bersama Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Djati Nuswanto mengutarakan pihaknya memang sudah memberikan mandat kepada JR Saragih dan Ance, tapi dengan hadirnya mereka mendampingi Djarot dan Sihar Sitorus, maka dukungan itu sudah berakhir. Dukungan terhadap paslon JR Saragih dan Ance Selian sudah pupus.

“Ini politik. Politik tidak kaku. Politik itu mengalir seperti air. Semua mengikuti perkembangan. Kemarin itu pun kami mendukung JR Saragih dan Ance Selian, karena kami belum mendapat kepastian apakah Dajarot maju atau tidak sebagai calon gubernur di Sumatera Utara,” ujarnya berargumentasi.(tmn)

sumber: tribun

956 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment