Pramugara Singapore Airlines Ditangkap di New Delhi, Selundupkan Emas

Pramugara Singapore Airlines

topmetro.news – Pramugara Singapore Airlines ditangkap di Bandara Internasional Indira Gandhi, New Delhi awal pekan ini. Penangkapan pramugara Singapore Airlines ini terkait kasus penyelundupkan emas yang menimpa dirinya.

Dimuat Channel News Asia Rabu 24 Januari 2018 Pramugara Singapore Airlines yang berbasis di Singapura itu tertangkap basah menyembunyikan emas seberat 1,05 kilogram bernilai sekitar 64 ribu dolar AS.

“Dia ditangkap dan emas telah disita sesuai Undang-undang Bea Cukai,” kata komisaris gabungan dari bea cukai India, Anubha Singh.

Seorang juru bicara Singapore Airlines mengkonfirmasi kabar itu dan menambahkan Pramugara Singapore Airlines yang ditangkap beroperasi dengan pesawat SQ402.

“Singapore Airlines akan memberikan kerja sama penuh kepada pihak penyelidik. Kami tidak dapat memberikan rincian awak kapal terkait karena alasan kerahasiaan,” begitu keterangan dari pihak Singapore Airlines.

Maskapai ini juga menyatakan setiap tindakan disipliner terhadap anggota kru akan ditentukan tergantung pada hasil investigasi, berdasarkan pedoman perusahaan yang telah ditetapkan.

Terima 500 Dolar Singapura

Investigasi telah mengungkapkan bahwa pramugara itu berniat menyerahkan emas tersebut ke agen di sebuah hotel terkemuka di Delhi.

“Dia akan mendapatkan 500 dolar Singapura untuk hal ini, ” kata seorang pejabat senior.

Dia menambahkan Pramugara Singapore Airlines itu telah mengenakan barang-barang emas, yakni rantai dan gelang di bawah seragamnya. (tmn)

sumber: rmol

Related posts

Leave a Comment