Indonesia Masters 2018, Pemuda Karo Anthony Ginting Tampil Juara

Indonesia Masters 2018

topmetro.news – Pemuda suku Karo kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 20 Oktober 1996, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil mempersembahkan gelar pertama bagi Indonesia. Anthony tampil sebagai juara usai menang mudah atas pebulutangkis Jepang di Indonesia Masters 2018.

Pada laga final di Istora Senayan, Jakarta pada hari Minggu (28/1) siang, Anthony menghempaskan Kazumasa Sakai dua set langsung dengan skor 21-13, 21-12 hanya dalam waktu 34 menit.

Hasil ini memperbaiki rekor Anthony atas Sakai menjadi 2-0. Kemenangan dua set didapatkan Anthony atas lawannya itu saat berjumpa di Hong Kong terbuka 2015.

Sementara itu, Indonesia masih bisa menambah tiga gelar lainnya. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sama-sama masuk final, dan akan tampil secara berurutan.

Permainan cepat diperagakan Anthony dan Sakai sehingga kejar-kejaran angka pun terjadi di gim pertama. Anthony berhasil mengungguli Sakai saat interval dalam kedudukan 11-9, setelah melakukan netting sempurna.

Sakai beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, yang menguntungkan Anthony. Selisih lima poin dimiliki Anthony usai pukulan pengembalian Sakai membentur net, 15-10.

Sakai menghentikan rentetan angka yang raih Anthony, skor kini menipis menjadi 17-15 masih untuk keunggulan pebulutangkis tuan rumah. Di poin-poin kritis, Anthony mempertahankan ketenangannya untuk merebut dua angka beruntun guna merebut gim pertama 21-16.

Laju Anthony tetap mulus di gim kedua. Sejak awal berhasil unggul, Anthony melakukan smes silang keras untuk memasuki interval dengan keunggulan 11-7.

Anthony semakin jauh meninggalkan Sakai dengan selisih tujuh poin 16-9. Dua kesalahan Anthony membuat Sakai bisa menambah angka sehingga kedudukan menjadi 11-18.

Membentur Net

Backhand Sakai membentur net, Anthony mendapatkan match point. Dia lantas menuntaskan pertandingan dengan sebuah pukulan pendek di depan net untuk memenangi laga dengan skor 21-12. (TM/RED)

Related posts

Leave a Comment