You are here
Wajah Baru Mitsubishi Pajero Sport 2018 Otomotif 

Wajah Baru Mitsubishi Pajero Sport 2018

topmetro.news – Anda salah satu peminat mitsubishi pajero sport 2018 keluaran terbaru,  tahukah anda besutan mitsubishi ini telah melalui beberapa fase perubahan wajah dari awal kemunculannya sampai dengan keluaran terbaru saat ini. Dan dibeberapa negara lain pajero sport yang kita kenal di indonesia punya nama yang berbeda. Semoga ulasan singkat berikut  dapat memberikan pengetahuan lebih bagi bagi anda tentang pajero sport.

Mobil ini pertama sekali  diproduksi di Jepang pada tahun 1996, setahun kemudian mulai diekspor kebeberapa negara dengan nama yang berbeda-beda,  seperti Challenger Pajero Sport di Eropa, Montero Sport di Amerika Utara, Amerika Selatan dan  Filipina, Nativa di Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah, Shogun Sport di Inggris,

Pada tanggal 1 Agustus 2015, Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga diluncurkan di Thailand. Generasi terbaru Pajero Sport ini telah diluncurkan di Indonesia pada tanggal 29 Januari 2016 di Jakarta dan dirakit di Thailand. Pajero Sport generasi terbaru ini mulai dirakit di pabrik Mitsubishi baru di Cikarang, Bekasi Jawa Barat sejak bulan April 2017.

Dan akhirnya pada tanggal  17-1-2018  Mitsubishi Pajero Sport Exceed dan GLX 4×4 resmi jadi dua varian terakhir yang dirakit di pabrik mereka di Cikarang, Jawa Barat.

Tampilan Mitsubishi Pajero yang  Sporty

Mitsubishi Pajero Sport 2018 sudah delengkapi dengan beberapa fitur tambahan, untuk lebih menyempurnakannya dari generasi sebelumnya. Ada bebeberapa kelebihan yang  disematkan untuk Mitsubishi  Pajero Sport 2018  sebagaimana yang akan di bahas di bawah ini. Untuk eksteriornya, pada bagian depan mobil ini nampak begitu gagah, hal ini dapat dilihat mulai dari Head lampnya yang sudah menggunakan LED, dipadu dengan grille dan bumpernya yang berkesan futuristik, bentuk lampu yang lebih sipit dari versi lamanya. Selain itu, Mitsubishi juga menambahkan aksen yang berbentuk bumerang, yang menyatukan kedua head lamp dengan grill bagian bawah.  grill bagian atas Mitsubishi Pajero Sport ini,  tampil dengan desain mewah berbalut warna chrome, sehingga  tampilan Mitsubishi Pajero sport yang satu ini nampak begitu sporty.

Pada bagian belakang stop lampnya dibuat memanjang kebawah serta memanjang kesamping dan meruncing. Sehingga terkesan lebih modern dari pendahulunya, pada bagian atas belakang juga telah terpasang Tailgate Spoiler yang akan memberikan kesan lebih sporty, pada bagian samping juga telah terpasang pijakan kaki untuk naik turunnya pengendara dan penumpang. Sedangkan pada bagian spionnya dilengkapi dengan side lamp serta auto folding.

Interior Mitsubishi Pajero Sport 2018

Pada bagian interior dapat dilihat dengan jelas  bagian kabin yang terasa lebih luas dan mewah, ditambah dengan fitur fiturnya yang lengkap seperti,  dashboard baru dengan tampilan aksen chrome sehingga lebih terasa futuristik. audio yang sudah menggunakan sistem  Wide 2 DIN untuk tipe Dakar dan Exceed serta 1 DIN AM/FM &CD Player untuk tipe GLS, yang dapat memutar berbagai macam file multimedia serta sekaligus dapat berfungsi sebagai navigasi dan terhubung ke smartphone milik pengguna.

Sistem audio pajero sport juga telah terhubung dengan beberapa tombol yang ada pada kemudi, sehingga pengemudi akan lebih mudah untuk mengatur suara yang diinginkan. untuk urusan kenyamanan tidak diragukan lagi, para penumpang yang duduk dari depan sampai dengan baris ketiga dapat merasakan kesejukan yang merata, karena untuk urusan AC pajero sport telah merancangnya dengan rear AC yang dapat mengatur kesejukan merata didalam kabin.

Fitur Keselamatan

Untuk kursi bagian depan terdapat Dual Front SRS Airbags, yang berfungsi untuk meminimalisir resiko cedera bagi penumpang depan dan pengemudi. Selain itu setiap kursi dilengkapi dengan seat belt, untuk sitem pengereman, pajero sport  dilengkapi dengan sistem ABS, EBD, dan juga BA, yang membuat pengereman jauh lebih aman. Fitur keselamatan yang lainnya ialah  fitur Hill Start Assist yang akan mempermudah pengemudi memulai menjalankan mobilnya dalam posisi menanjak.

Ada juga sinyal jarak untuk mundur dengan kamera belakang fitur crash sensor, yang berfungsi untuk  memperingatkan  pengemudi pada saat posisi mobil terlalu dekat dengan benda yang ada di dekatnya. Immobilizer, dan sistem alarm anti maling. sedangkan untuk memastikan kestabilannya, mobil ini juga sudah menyematkan Pengendali Distribusi Tenaga Rem Elektronik, Kontrol Traksi Stabilitas Aktif, dan Sistem Pengereman Anti-Terkunci. Ada juga fitur Child Proof Lock, yang berguna untuk menjaga pintu dari jangkauan anak – anak.

Fitur Keamanan

Untuk mengantisipasi tindakan pencurian, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur peringatan bagi siapa saja yang berusaha untuk memasuki mobil dengan cara paksa. Ada juga fitur immobilizer yang berguna untuk mengidentifikasi keaslian kunci mobil, ada pula fitur Anti Theft Decive, merupakan fitur anti maling yang akan lebih menjaga mobil mitsubishi SUV ini dari pencurian pada saat parkir.

Mesin Mitsubishi Pajero Sport

Untuk tipe mesin beberapa versi menggunakan mesin yang berbeda, yang pertama misalnya menggunakan mesin DOHC 2.5L High Power pada Pajero Sport tipe Dakar, baik yang berpenggerak 4×4 maupun 4×2. Lalu yang kedua menggunakan tipe mesin DOHC 2.L standar untuk  New Mitsubishi Pajero Sport tipe Exceed, GLS, dan juga GLX. Sementara untuk  yang ketiga yaitu tipe V6 Mitsubishi menggunakan  mesin V6 3.0L SOHC MIVEC berbahan bakar bensin. Untuk power tertinggi, maka mesin berbahan bakar bensin V6 adalah yang tertinggi, karena  mampu menghasilkan  tenaga sebesar 220 PS pada putaran 6.250 rpm dengan torsi 28.7 Nm pada 4000 rpm. Mesin pada New Mitsubishi Pajero Sport ini digerakkan oleh transmisi INVECS II Sport Mode 5 percepatan. Sedangkan untuk yang otomatis menggunakan 8 percepatan. meski  tipe mesin yang berbeda, namun memiliki ketangguhan dan performa tinggi. Sedangkan untuk sistem bahan bakar yang digunakan pada mobil mitsubishi pajero sport ini adalah MPFI, menjadikan konsumsi bahan bakarnya akan tetap cukup irit.

Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport

bagian bodi memiliki dimensi yang sangat besar,  dengan panjang  4.695 mm dan lebar 1.815 mm. Untuk  ukuran tingginya berbeda-beda, tergantung tipenya. Untuk New Mitsubishi Pajero Sport tipe GLS, Exceed, serta Dakar, tinggi bodinya mencapai 1.840 mm. Untuk tipe V6 yang bermesin bensin, tingginya mencapai sekitar 1.825 mm, dan untuk tipe GLX tingginya mencapai 1.800 mm. Sedangkan jarak sumbu roda semua tipe sama yaitu  2.800 mm. Dengan dimensi yang besar, New Pajero Sport ini juga cukup untuk membawa penumpang maupun barang.

New Mitsubishi Pajero Sport ini pas untuk tujuh orang penumpang. Untuk suspensinya, mobil ini dilengkapi dengan sistem suspensi Double Independent Wishbone dengan Coil Spring yang telah dilengkapi dengan stabilizer pada suspensi depannya. Sementara untuk suspensi Mitsubishi Pajero Sport bagian belakang, menggunakan sistem tiga unit pegas terintegrasi dengan stabilizer bar. Sementara untuk sektor kaki-kaki, spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport dibekali dengan velg ring 17 dengan ban berukuran 265/65 sehingga akan mampu mencengkeram secara maksimal saat mobil melaju dengan kencang.

Demikian ulasan spesifikasi Mitsubishi Pajero sport 2018 dari kami, semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang ingin membeli mobil tersebut. (TM Herryansyah)

2.438 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment