You are here
Golkar Sumut Gelar Rapimda II Bawa Misi 3 Agenda Kerakyatan Kota Medan Politik 

Golkar Sumut Gelar Rapimda II Bawa Misi 3 Agenda Kerakyatan

topmetro.news – DPD Partai Golkar Sumatera Utara akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II yang rencanakan akan pada 7 dan 8 Februari 2018 di Kota Medan. Rapimda Partai Golkar ini mengemban misi tiga agenda kerakyatan milik Partai Golkar yang harus disampaikan kepada pasangan calon yang diusungnya.

“Kita dalam waktu dekat akan laksanakan Rapimda Partai Golkar Sumut. Kalau rapat pertama tahun 2017 disana itu kita tetapkan Ngogesa Sitepu sebagai calon gubernur. Ini sekarang rapimda kedua guna tindaklanjuti keputusan DPP yang beri dukungan kepada Edy dan Ijeck ,” jelas Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Irham Buana Nasution kepada sejumlah wartawan, Sabtu (3/2/2018) di Kantor Partai Golkar Sumut.

Dikatakan Irham, Rampinda II yang dilaksanakan selama dua hari tersebut puncaknya akan menghadirkan seluruh bakal pasangan calon (bapaslon) baik di Pilgubsu maupun di delapan kabupaten/kota dalam Pilkada Serentak 2018.

Namun demikian, dalam Rapimda II ini tentunya akan membahas berbagai keputusan pasan pasangan calon gubernur/wakil gubernur, bupati/wakilbupati dan walikota/wakil walikota berkenaan dengan agenda kerja –kerja politik Partai Golkar dalam rangka pemenangan mereka.

“Jadi bagaimana programnya, tentu kita ketahui saat rampimda,” ungkapnya.

PROGRAM HARUS MEMBUMI

Irham membuka, namun intinya di rapimda nanti secara resmi pada calon gubernur, wakil gubernur serta bupati/walikota terkait pada progam pemenangannya yang lebih membumi, menyentuh rakyat. “Dan itu tentu harus menjadi bagian dari proses pemenangan calon tersebut,” sebutnya.

Artinya, terangnya kembali, pada saat itu juga atau pada puncak acara rapimda ini akan ada penyerahan kepada calon gubernur, bupati dan walikota tentang tiga Agenda Kerakyatan Partai Golkar.

“Karena menurut kita, itu bagian tak terpisahkan dari isu-isu partai politik yang akan disampaikan pasangan calon pada setiap kesempatan,” ucapnya.

Ketiga agenda kerakyatan itu, menurut Irham sudah disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pada deklarasi Bapaslon Edy–Ijeck di Lapangan Merdeka Medan lalu, bersama-sama dengan partai pengusung lainnya yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, Nasdem, dan terakhir bergabung Hanura.

“Tiga agenda yang disampaikan ketum kita saat itu adalah rumah murah, pangan mudah dan pekerjaan mudah. Ini kita harapkan nantinya oleh mereka menjadikannya visi misi , jadi isu ini yang harus di konkritkan dalam rencana strategik ketika terpilih sehingga itu yang akan dilakukan,”pungkasnya. (TM-11)

568 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment