Mobil Tak Bertenaga Apa Penyebabnya…?

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Kondisi mobil yang kurang bertenaga tidak selalu disebabkan oleh kerusakan komponen pada bagian mesin. Knalpot bocor bisa jadi salah satu faktor mempengaruhi performa mesin kendaraan Anda.

Menurut Dede Sunardji, juragan DD Auto Exhaust, knalpot bocor juga membuat mobil lebih boros dan tenaga ngempos karena ada kebocoran pada jalur pipa atau pengeroposan muffler.

Lanjut dia, jika tenaga yang dihasilkan juga berkurang, biasanya sambungan paking manipol terdengar suara desis pada bagian mesin dan ada juga sambungan-sambungan knalpot yang kurang presisi.

“Perhatikan juga di sambungan pengelasan di kolong mobil, karena kalau sambungan las enggak sempurna itu menimbulkan rembesan angin yang berefek pada perfomance kendaraan,” ujar Dede kepada wartawan, Selasa 14 Maret 2017.

Sementara, jika beberapa mesin mobil dirasa ada kerusakan, tentu untuk gejalanya berbeda lagi. Menurutnya, antara mesin diesel dan bensin berbeda. Seperti apa?

“Kalau mesin diesel biasanya mengeluarkan asap berlebih itu filter solar sudah kotor, beda dengan bensin jika knalpot mengeluarkan asap itu karena ring seher dari knalpot dan glass wool kebakar,” lanjut Dede.(TMN/vv)

 53 total views,  2 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment