Warga Medan! Ini Spesifikasi Lengkap New Toyota Fortuner 2018

Toyota fortuner 2018 medan

Topmetro.news – Toyota Fortuner 2018 kini hadir dengan penyegaran menyeluruh baik pada bagian interior maupun eksterironya yang menggunakan konsep ‘Stylish and Confidence’. Konsep desain baru pada All New Toyota Fortuner ini memiliki nuansa yang lebih segar, modern, stylish dan gagah.

Berbeda dari generasi sebelumnya yang terlihat lebih sederhana, pada All New Toyota Fortuner 2018 ini di desain lebih mewah dan berkelas. Perombakan yang dilakukan dapat kita lihat mulai dari desain lampu depan yang kini terlihat lebih slim disertai dengan perubahan aksesoris pada bodinya. Sementara untuk mesinnya, All New Toyota Fortuner kali ini sudah membawa spesifikasi mesin yang benar-benar baru dengan dua pilihan mesin berbeda.

Pilihan Warna Toyota Fortuner 2018

Toyota All New Fortuner 2018 kali ini hadir dengan 6 pilihan warna baru yaitu : Super White, Attitude Black, Silver Meralic,  Avant Garde Bronze Metallic, Dark Gray Mica Metallic dan Phantom Brown Metallic. Lihat gambar masing-masing warna dibawah ini :

pilihan warna toyota fortuner 2018
6 Pilihan warna Toyota Fortuner 2018

Eksterior Toyota Fortuner 2018

Untuk eksteriornya, All New Toyota Fortuner 2018 menampilkan desain yang lebih mewah dan berkelas. Ini dapat dilihat dari bagian depannya yang terkesan lebih sporty dan gagah dengan bentuk headlamp yang menyempit dan grillnya yang keren. Selain itu, desain foglamp yang besar menjadikan penampilan Fortuner 2018 ini tampak lebih gagah.

All New Fortuner menggunakan headlamp berteknologi Bi-Beam Hi Tech LED Projector yang sudah terintegrasi dengan DRL dan Auto Leveling. Tehnologi ini akan memberikan pencahayaaan yang lebih terang pada malam hari namun tidak menyilaukan mata pengendara lain yang berada di depannya karena pancaran cahayanya yang lebih fokus.

Hebatnya lagi, semua varian Fortuner 2018 ini sudah disematkan tehnologi Bi-beam LED yang canggih. Bahkan pada varian SRZ, VRZ dan TRD sudah dilengkapi dengan pengatur nyala lampu otomatis yang akan hidup saat cahaya berkurang.

lampu depan toyota new fortuner 2018
Tampilan depan Toyota New Fortuner 2018 yang lebih modern dan gagah

Pada bagian body, Toyota New Fortuner 2018 memiliki tampilan yang sedikit berbeda dari generasi sebelumnya. Di bagian samping terlihat cukup gagah dengan bentuk  kaca yang mengecil di bagian belakang. Sedangkan pada kaca spion, semua varian sudah dilengkapi dengan lampu sign. Bahkan untuk tipe SRZ dan VRZ  kaca spion dapat dilipat secara elektrik.

Pada bagian belakang, Toyota fortuner 2018 sudah dilengkapi dengan LED Tailigiht model baru yang bergaris sejajar dan didesain lebih tajam. Selain itu, bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan lampu spoiler yang menambah elegan tampilannya.

All New Fortuner juga sudah menggunakan power back door yang bisa terbuka dan tertutup hanya dengan menekan tombol pada kunci remote. Sedangkan untuk menutup, anda cukup menekan tombol yang ada pada bagian bawah pintu bagasi belakang.

tampilan belakang toyota fortuner 2018
Gambar tampilan belakang Toyota All New Fortuner 2018 yang lebih Stylish dan gagah

Tampilan Interior Toyota New fortuner 2018

Kabin Toyota New Fortuner 2018 ini cukup luas sehingga lebih lega untuk tujuh penumpang. Selain itu, kabin juga didesign mewah karena dilengkapi aneka fitur yang modern dan canggih.

kabin toyota fortuner 2018

Pada bagian dashboard dilapisi kulit warna hitam dengan penataan panel instrumen yang lebih baik dan canggih sehingga tampilan interiornya tampak lebih eksklusif.

dashbord toyota new fortuner 2018
Gambar tampilan Dashbord Toyota Fortuner 2018 yang lebih mewah dari versi sebelumnya

Untuk varian SRZ dan VRZ sudah dilengkapi dengan remote smart entry dan lampu kabin LED warna putih yang akan menyala saat pintu terbuka. Untuk menyalakan mesin, tipe SRZ dan VRZ sudah menggunakan sistem tombol  Engine Start Stop.

lampu interrior toyota fortuner 2018
Tampilan lampu kabin LED warna putih yang akan menyala saat pintu terbuka

Semua tipe All New Toyota Fortuner 2018 sudah dilengkapi dengan fitur tilt and telescopic steering system. Fitur ini akan memberikan kemudahan mengendalikan stir saat dikemudikan. Selain itu, stir kemudi juga dilengkapi dengan tombol pengaturan audio dan fitur penerima telephone dengan sistem pengenalan suara.

Dari sisi hiburan Toyota All New Fortuner 2018 telah dilengkapi entertainment head unit dengan layar touch screen 8 inchi yang disematkan di dashboardnya. Ini juga dapat berfungsi untuk menampilkan fitur layar handphone pada layar head unit (Mirror Cast), Air Gesture dan  Navigasi.

Untuk tipe SRZ dan VRZ dilengkapi dengan monitor tambahan untuk penumpang yang dipasang pada plafon mobil. Untuk kenyamanan penumpang di baris kedua, disediakan soket untuk mencharge smartphone dan wadah penyimpanan smartphone.

Urusan jok tidak usah diragukan lagi. Semua jok didesain empuk dan sangat nyaman. Untuk pengemudi, jok didesain mengikuti bentuk dan lekukan kaki pengemudi. Hebatnya lagi, dibagian atas kursi baris kedua disedikan space yang berguna untuk menambah ruang kepala bagi penumpang yang mempunyai postur tubuh tinggi.

Khusus untuk tipe VRZ, selain mempunyai jok yang empuk juga sudah disediakan pengaturan tempat duduk elektronik. Sehingga memudahkan pengemudi untuk menyesesuaikan posisi duduk dengan menekan tombol yang ada di samping kursi.

Kenyamanan All New Toyota Fortuner 2018

Untuk urusan kenyamanan, All New Toyota Fortuner 2018 sudah dilengkapi dengan fitur AC otomatis dengan kontrol digital, sehingga penumpang dapat mengatur suhu AC tanpa harus mengganggu pengemudi.

Untuk kenyaman pada bagian luar kendaraan, pada  sektor kaki-kaki Toyota Fortuner 2018 dilengkapi suspensi dengan tipe Double Wishbone pada bagian depannya dengan Koil Spring & Stabilizer. Sedangkan untuk bagian belakang mobil ini menggunakan suspensi 4-Link dengan Lateral Rod.

Sementara untuk fitur keselamatannya, kabin Toyota Fortuner juga sudah lengkap dengan fitur Triple SRS airbag dan juga Isofix atau jok tempat bayi. Untuk penegereman dilengkapi dengan Fitur rem ABS (Anti-lock Braking System) dan fitur EBD (Electronic brakeforce distribution). fitur rear parking camera dan all around sensor, serta antena yang berbentuk sirip hiu.

Mesin All New Toyota Fortuner 2018

Untuk mesin Toyota All New Fortuner 2018 ada dua jenis, yaitu:

  • Toyota Fortuner mesin bensin 2.7 Liter Dual VVT-i, yang hanya digunakan pada Fortuner tipe 2.7 Liter SRZ A/T, dengan bahan bakar Bensin.
  • Toyota Fortuner mesin Diesel 2.4 Liter VNT tipe Common Rail dengan bahan bakar solar.

Demikianlah spesifikasi All New Toyota Fortuner 2018 yang dapat kami berikan kepada warga Medan. Semoga bisa menjadi referensi yang penting sebelum anda memutuskan untuk membeli Toyota All New Fortuner 2018. (TM/Herryansyah)

Related posts

Leave a Comment