PS Bank Sumut Wakili Sumut Tampil di Liga Pekerja Indonesia Zona Sumatera

ps bank sumut

topmetro.news – PS Bank Sumut berhak mewakili Sumut tampil Liga Pekerja Indonesia untuk Zona Sumatera pada Bulan April  2018 mendatang. Pada partai final Bank Sumut mengalahkan PS PTPN III dengan skor 2-1, Liga Pekerja Indonesia zona Sumatera Utara berlangsung, pada Sabtu (10/2/2018) kemarin di Stadion Mini Disporasu Jalan Williem Iskandar (Pancing) Medan.

Atas kemenangan dari PS PTPN III tersebut, PS Bank Sumut yang dimanajeri, TM Jefri berhak mewakili pekerja Sumatera Utara untuk berlaga di zona Sumatera yang dilaksanakan pada bulan April 2018 mendatang bersama dengan perwakilan, Provinsi Aceh, Riau, Sumbar dan Kepulauan Riau.

Dua gol kemenangan PS Bank Sumut atas PS PTPN III dipersembahkan Arief Suhendra menit ke-10 dan Hardi Citra pada menit ke-11. Sedangkan gol PS PTPN III dicetak oleh Irwansyah Damanik menit ke-78, yang merupakan pemain pengganti yang menggantikan Fery Wahyudi Damanik.

Usai pertandingan, Gubernur Sumatera Utara, Dr Ir HT Rizal Nurdin, MSi yang diwakili Kadisporasu H Baharuddin Siagian, SH, MSi dalam penutupan Liga Pekerja Indonesia menjelaskan, Pemprovsu sangat mengapresiasikan setinggi-tinggi kepada Dinas Tenaga Kerja Provsu yang melaksanakan liga ini dengan baik, serta telah menjalankan instruksi Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Tenaga Kerja, M Hanif Dhakiri, untuk melaksanakan kegiatan ini sebaik mungkin.  “Saya sangat mengapresiasikan kejuaraan ini, yang selama ini para pekerja sangat disibukkan beban pekerjaan dari perusahaannya, dan saat ini telah menyempatkan waktu untuk berolahraga. Dan saya sampaikan selamat atas Bank Sumut keluar sebagai juara di Liga Pekerja Zona Sumut, hendaknya Bank Sumut tetap melakukan latihan keras untuk bisa tampil baik di Liga Pekerja Indonesia untuk zona Sumatera, bahkan bisa tampil di putaran final di Jakarta pada 1 Mei 2018 mendatang,” sebut Gubsu yang disampaikan Kadispora Sumut.

Siap Jadi Tuan Rumah

Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian, SH, MSi menambahkan, jika saja Sumatera Utara dipercayakan untuk memutar Liga Pekerja Indonesia 2018 untuk Zona Sumatera, sangat siap jadi tuan rumah. “Jika saja Sumut ditunjuk sebagai tuan rumah Liga Pekerja Indonesia Zona Sumatera, Pemprovsu dalam hal ini Disporasu sangat siap untuk menerima amanah tersebut,” ujar Kadisporasu.

Sementara itu, Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, TM Jefri yang juga Manajer Tim PS Bank Sumut menyampaikan, dengan tampilnya PS Bank Sumut juara di Liga Pekerja Indonesia untuk Zona Sumatera Utara ini, merupakan langkah awal bangkitnya kembali kejayaan tim sepakbola Bank Sumut, yang sudah lama tidak lagi tampil sebagai pemenang. “Kemenangan ini adalah langkah awal kebangkitan PS Bank Sumut, untuk berprestasi lagi. Dengan kemenangan ini, juga terlihat bentuk kepedulian pimpinan Bank Sumut menyemarakkan olahraga di lingkungan kerja PT Bank Sumut, tidak hanya untuk cabang olahraga sepakbola, cabang olahraga lainnya-pun Bank Sumut sangat peduli,” ujar TM Jefri. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment