Film Rancangan BNNK Asahan Bakal Launcing

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan, tidak lama lagi akan launcing Film yang berjudul “Menggapai Harapan”. Film yang menceritakan tentang penyalagunaan narkoba ini, rencana akan ditayangkan di Bioskop XXI dan di salah satu Stasiun Televisi Swasta Nasional.

Hal itu diungkapkan Kepala BNNK Asahan Drs. Tuangkus Harianja, MM diruang kerjanya, Selasa (14/3) sekitar pukul 09.30 Wib. Dianya menjelaskan, saat ini film Action yang berdurasi 1,5 jam tersebut dalam proses pengeditan di Jakarta.

Menurutnya, proses pengeditannya sudah mencapai 90%. “Masih di edit sudah hampir selesai, tinggal 10% lagi dan akan segera dilauncingkan,”ucapnya.

BNNK Asahan juga telah menciptakan sebuah lagu,  yang sangat inspiratif bagi pengguna Narkoba dan bahaya makanan serta minuman ketika kita meninggalkannya sebentar berjudul “Jangan Kau Terlena”. Lagu ciptaan Kepala BNNK Asahan ini diambil dari kisah seorang terpidana Jessica (Kasus Kopi Sianida,red).

“Jangan sesekali kita meninggalkan makanan atau minuman kita sebentar saat di kafe atau di tempat-tempat tertentu. Bisa saja dimasukkan Narkoba atau zat-zat yang dapat membahayakan kita kedalamnya oleh orang lain. Kita harus belajar dari kasus Jessica,”lanjutnya.

Sebelumnya, pembuatan film tersebut dimainkan anggota BNN, mahasiswa UNA, anggota Yayasan After Care Roemah Ceria Karya (CK) dan artis ibu kota seperti Ayu Azhari, Sophia Lajuba serta artis-artis lainnya.Rencananya casting film berdurasi 1,5 jam. Hadir dalam casting film anggota BNNK Asahan, Yayasan After Care Roemah Ceria Karya (CK), mahasiswa UNA dan pelajar di Asahan.

Tuangkus juga berharap film ini harus menjadi bahan sosialisasi bagi masyarakat Indonesia, terutama Sumatera Utara tentang bahaya narkoba bagi masa depan bangsa. film ini juga dapat dijadikan tontonan pelajar yang memiliki nilai positif. (TM/Abib)

 8 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment