Sriwijaya FC Unggul Sementara 2-0 Atas PSMS Medan

sriwijaya fc unggul sementara

topmetro.news – Mahamadou N’Diaye dan Hamka Hamzah membawa timnya Sriwijaya FC unggul sementara 2-0 atas PSMS Medan dalam perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 berlangung, pada Sabtu (17/2/2018) di Stadion Gelora Bung Karno.

Gol yang dipersembahkan N’Diaye itu memanfaatkan umpan matang dari tendangan punjuru Makan Kounate, yang diterima N’Diaye dengan sundulan kepala yang tak dapat diantisipasi penjaga gawang PSMS Medan Abdul Rohim dimenit ke 46 injury time.

Dan gol kedua dipersembahkan Hamka Hamzah di babak kedua pada menit ke-53, memanfaatkan umpan cantik dari tendangan bebas yang dieksekusi Makan Kounate.

Sebenarnya, sejak awal pertandingan PSMS Medan maupun Sriwijaya FC menunjukkan kelasnya dalam permainan tersebut, jual beli serangan pun terjadi. Beberapa kali, striker Wilfried Yessoh mengancam gawang Sriwijaya FC.

Mendapatkan tekanan dari PSMS Medan, anak-anak Wong Kito Galo yang diasuh Rahmad Darmawan itu melakukan beberapa serangan balik, dan dapat membahayakan gawang PSMS Medan. Namun peluang tersebut tak juga mampu menggetarkan gawang PSMS Medan yang dikawal Abdul Rohim.

Dengan sering melakukan serangan kejantung pertahanan Sriwijaya FC, membuat pertahanan PSMS Medan sedikit mengendor, serangan balik langsung diperagakan Sriwijaya FC, dan hanya berhasil memuahkan tendangan penjuru. Dari tendangan penjuru itulah Sriwijaya berhasil mengubah skor menjadi 0-1, melalui gol yang diciptakan N’Diaye di menit injury time babak pertama. Skor 0-1 untuk keunggulan sementara Sriwijaya FC bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Sriwijaya langsung melakukan tipe permainan menyerang. Dengan tipe permainan tersebut membuat repot barisan bawah PSMS Medan yang dikoordinir M Roby. Dan hasilnya gol Sriwijaya FC untuk memperbesar keunggulannya tercipta pada menit ke-53 melalui sundulan Hamka Hamzah yang memanfaatkan umpan matang dari Makan Kounate.(YOFE)

Related posts

Leave a Comment