Dendam Terbalas Napoli Tetap Tersingkir

napoli

topmetro.news – Dendam Napoli berhasil terbalaskan pada RB Leipzig dengan meraup kemenangan 2-0 di Red Bull Arena. Hanya saja, hasil positif ini tidak cukup untuk meloloskan utusan Serie A Italia ini ke fase 16 besar Liga Europa, di babak 32 besar Liga Europa dilangsungkan, Jumat (23/2/2018) dinihari WIB tadi.

Pasalnya, di pertemuan pertama, duta Bundesliga Jerman tersebut mampu menang 3-1 di Naples. Artinya, Leipzig memiliki kenggulan tiga gol tandang, sementara Napoli hanya menceploskan dua gol.

Dengan demikian, meski skor agregat sama kuat 3-3, menurut aturan gol tandang, pasukan Ralph Hasenhuttl berhak menggenggam tiket ke babak perdelapan-final.

Tampil Dominan

Laskar Maurizio Sarri sebetulnya sanggup tampil dominan di hadapan publik lawan. Sadar kalah 3-1 di leg pertama, skuat Naples sudah tampil menekan sejak menit awal.

Namun, tim tamu baru menemukan momentumnya ketika pertandingan menginjak menit ke-32. Berawal dari tembakan Lorenzo Insigne yang dapat diselamatkan, bola muntah disambar Piotr Zielinski dari jarak dekat untuk membuka keunggulan. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0, Napoli unggul.

Intensitas Serangan

Selepas interval, Partenopei tidak menurunkan sedikit pun intensitas serangan mereka. Bak kejar setoran, mereka berhasil melepaskan 14 tembakan secara keseluruhan, berbanding hanya lima shots yang dikeluarkan tuan rumah.

Dari segi penguasaan bola pun Napoli unggul dengan mampu mengendalikannya mencapai 58 persen. Gol kedua anak-anak Sarri datang melalui sepakan Lorenzo Insigne setelah menerima servis matang dari Jose Callejon tepat semenit sebelum pertandingan rampung.

Tapi naas, di sisa waktu yang sempit dengan butuh satu gol lagi, Napoli hanya bisa menyarangkan dua gol sampai wasit meniup peliut panjang.(YOFE)

Related posts

Leave a Comment