Lionel Messi Jadi Raja Gol Liga Spanyol

raja gol

topmetro.news – Bintang FC Barcelona, Lionel Messi berhasil menjadikan dirinya sebagai raja gol di La Liga Spanyol, dengan mengemas 371 gol saat ini. Dan saat ini Messi sudah mengukir sejumlah beberapa rekor telah diukirnya.

Gelar raja gol itu didapatkannya setelah mengalahkan Girona dengan skor 6-1, dipertandingan yang berlangsung, pada Minggu (25/2/2018) dini hari tadi, Messi menciptakan dua gol dipertandingan itu.

Enam gol kemenangan Barcelona diciptakan oleh Luis Suarez (5′, 44′ dan 76′), Lionel Messi (30′ dan 36′), serta Philippe Coutinho (66′).  Sementara itu, satu gol Girona diciptakan oleh Portu pada menit ketiga.

Dilansir dari BrFootball, dalam laga ini Messi berhasil memecahkan rekor sebagai pemain dengan jumlah assist terbanyak di liga Spanyol. Catatan apik itu didapat seusai menciptakan satu assist untuk  gol pembuka Barcelona yang diciptakan oleh Luis Suarez.

Menciptakan 148 Assist

Pemain berasal Argentina ini berhasil menciptakan  148 assist di liga Spanyol dan melewati torehan Michel yang berhasil membuat 147 assist di liga Spanyol.

Tidak sampai disitu, dua gol Messi dalam Laga kontra Girona, menghasilkan pemain 30 tahun ini memantapkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang periode La Liga Spanyol dengan mengemas 371 gol.

Torehan gol Messi tersebut unggul jauh dari pesaing terdekatnya yakni Cristiano Ronaldo yang telah mengoleksi 298 gol di La Liga. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment