Dinsos dan Polisi Razia Puluhan Gepeng di Belawan

Puluhan gepeng

topmetro.news – Puluhan gepeng (gelandangan pengemis) dirazia Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan kerjasama dan personil Polres Pelabuhan Belawan dan Camat Belawan pada senin (28/2/2018) siang.

Selain gepeng, razia juga dilakukan terhadap penderita gangguan jiwa yang berkeliaran di Belawan. Puluhan gepeng dan penderita gangguan jiwa diamankan dan diangkut dengan mobil Polisi dari Shabara Polres Pelabuhan Belawan, selanjutnya dibawa ke kantor Dinas Sosial kota Medan.

Sementara Kasat Sabhara Polres Pelabnuhan Belawan, AKP Mangelek Pasaribu mengatakan, dalam razia ini petugas mengamankan 23 orang penderita gangguan jiwa, diantaranya 21 laki-laki dan perempuan.

“Sedangkan gelandangan pengemis yang berhasil diamankan sebanyak 14 orang, terdiri dari 9 laki-laki dan lima perempuan,” kata AKP Mangelek Pasaribu.

Camat Belawan

Sementara Camat Medan Belawan, Ahmad Bsc menjelaskan, razia ini dilakukan untuk menertibkan Belawan bebas dari gelandangan dan pengemis serta orang yang menderita dari gangguan jiwa.

“Hal ini akan rutin kita lakukan dan berkoordinasi dengan instansi terkait serta pihak kepolisian agar Belawan terbebas para gepeng dan orang berpenyakit gangguan jiwa,” jelasnya.(TM/15)

Related posts

Leave a Comment