Mesin ATM Diganjal Pembobol, Uang Rp321 Juta Mengucur Terus

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Kejadian pembobolan ATM bank plat merah di Jalan By Pass Ngurah Rai Selatan cukup menarik. Modus pembobolan ini, dengan mengganjal mesin ATM.

Anehnya, dengan pengganjalan itu maka uang sekitar Rp321 juta bisa keluar hingga ATM kosong melompong tanpa rupiah.

Seperti dilansir POSBELITUNG, pembobolan ATM dengan cara mengganjal ini dilaporkan petugas bank BRI Cabang Gajah Mada, AA Ngurah Anom Sadiartha. Dari laporan itu, diketahui lewat pengecekan CCTV, ada seorang pria yang datang ke ATM Jumat (17/2/2017) sekitar pukul 01.00 Wita.

Kemudian, mengambil uang dengan menggunakan Nomor Kartu 5221843039956938. Setelah itu, pria yang tidak disebut ciri-cirinya itu mengganjal pintu keluarnya uang.

Namun tidak diketahui mengganjal menggunakan alat atau hanya diganjal dengan tangan. Langsung saja, uang di dalam mesin keluar seperti pancuran air.

Informasi yang dihimpun di internal kepolisian, bahwa tidak diketahui nomor sim itu apakah SIM ATM nasabah, kartu brangkas atau kartu jenis lainnya. Yang pasti, ini merupakan modus bobol ATM yang terbaru dan unik.

Nah, kejadian ini diketahui saat petugas ATM atas nama AA Ngurah Anom Sidiarta hendak melihat transaksi ATM dan melakukan pengisian uang. Karena saat diisi pada 17 Februari lalu, pada tanggal 21 Februari sudah ludes.

Menariknya, uang di dalam ATM ternyata tidak ada transaksi apapun.

Yang ada hanya seorang pria mengambil dengan cara mengganjal. “Makanya itu, menggunakan apa ya kok bisa uang sebegitu banyak keluar hanya dengan diganjal,” ujar sumber.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib dan Polresta Denpasar sedang melakukan penyelidikan dan perburuan terhadap pelaku.(pb)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment