Paul Pogba Menuai Kritikan Pedas dari Seorang Legenda Manchester United

topmetro.news – Dibalik kemenangan dramatis yang diraih Manchester United ketika bertandang ke rumah Crystal Palace dengan skor 2-3 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-29, ternyata telah menuai kritikan. Paul Pogba menuai kritikan pedas dari seorang legenda Manchester United, Gary Neville, yang menganggap pemain termahal di tadun 2016 itu tak serius dalam pertandingan itu.

Gary Neville menilai, penampilan Paul Pogba menghadapi Crystal Palace, pada Senin (5/3/2018) atau Selasa (6/3/2018) dinihari WIB itu sangat mengecewakan, terlebih lagi disepanjang babak pertama pemain yang mengentaskan rekor transfer 2016 sebesar £89 juta Euro atau Rp1,5 triliun sangat buruk.

” Dalam pertandingan itu, saya menilai, Pogba bermain buruk yang tak tahu mau berbuat apa-apa, untuk menciptakan peluang bagi dirinya maupun untuk rekan setim. Saya lihat, Jose Mourinho kecewa dengan penampilan Pogba di babak pertama. Beberapa kali Pogba kehilangan bola, dan tak mengerti menempatkan posisi untuk yang ideal,” sebut Gary Neville yang dilansir dari Sky Sports, pada Selasa (6/3/2018).

Pogba Bermain Tak Serius

Gary Neville menyebutkan, sebagai seorang pesepakbola yang profesional, dirinya tampaknya sangat terkejut dengan apa yang dia lihat di babak pertama dari Pogba, dan melihat penampilan pemain berusia 24 tahun kelahiran Prancis itu tidak serius dalam pertandingan itu.

” Tidak ada nilai plus untuk Pogba dalam pertandingan itu. Dia tidak serius bertandingan di babak pertama. Hal itu tidak sesuai dengan apa yang diraih ketika menjadi pemain termahal yang direkrut Manchester United pada tahun 2016 lalu,” katanya

Dengan penampilannya itu Neville menambahkan, tidak heran jika Jose Mourinho telah meninggalkannya dalam beberapa pekan terakhir. Performa Pogba telah menurun drastis menurut penilaian. Namun, beruntung bagi Manchester United, ketika tertinggal 2-0, di babak pertama Jose Mourinho telah mengevaluasi pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, performa permainan Manchester United berubah total, tekanan demi tekanan ke partahanan Crystal Palace seraing terjadi, kebangkitan semangat pemain Manchester United terjadi pada menit ke-55 ketika Chris Smailing menciptakan gol yang diikuti, Romelu Lukaku dimenit ke-76 dan gol penentu kemenangan United dicetak Nemanja Matic dimenit ke-90+1.

Atas kemenangan tersebut, United kembali ke posisi kedua dengan 62 poin di Liga Primer Inggris, yang selisih dua poin di atas Liverpool. Dan United haruspula bersiap untuk menghadapi pertandingan big match menghadapi pasukan Jurgen Klopp yakni Liverpool berlangsung pada akhir pekan mendatang. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment