You are here
Baskami Ginting: Warga Kwala Bekala Ngeluh Soal Drainase dan BPJS Info Metro 

Baskami Ginting: Warga Kwala Bekala Ngeluh Soal Drainase dan BPJS

Topmetro.news – Baskami Ginting anggota DPRD Sumut dari PDI Perjuangan menegaskan, warga di Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor mengeluhkan persoalan drainase dan BPJS (Badan Pengelola Jaminan Sosial) kesehatan hingga saat ini masih banyak yang belum menyentuh warga khususnya kurang mampu.

Penegasan ini dinyatakan Baskami Ginting kepada wartawan, Sabtu (10/3/2018) di Medan, terkait kegiatan reses yang dilakukannya Rabu (7/3/3018) di Kwala Bekala Medan Johor.

Dalam pertemuan kegiatan reses yang dihadiri Kepala Lingkungan VII dan XII, tokoh masyarakat dan konstituen/warga masyarakat khususnya yang bermukim di Jalan Luku I Kelurahan Kwala Bekala, lanjut Baskami, ada beberapa persoalan yang dihadapi warga masyarakat sampai saat ini belum juga ditindaklanjuti. Diantaranya persoalan drainase (parit saluran air) sumbat dan terjadi pedangkalan, sehingga terjadi banjir jika hujan turun.

“Seperti di Jalan Luku I terjadi pendangkalan dan rusak di beberapa bagian. Jika terjadi hujan, parit atau drainase tidak mampu menampung derasnya arus air dan arus air tidak lanar akibat tersumbat, sehingga air dari parit meluap ke jalan dan rumah-rumah penduduk,” ujar Baskami Ginting.

Pemeliharaan Parit

Terkait hal itu, ujar Baskami Ginting yang juga anggota Komisi D bidang pembangunan mengharapkan agar dilakukan pemeliharaan drainase/parit. Dimana kondisi parit-parit di sepanjang jalan Luku I saat ini sudah mengalami pendakalan dan sudah mengalami kerusakan di beberapa bagian.

“Masyarakat yang bermukim di Kelurahan Kwala Bekala berharap pemerintah daerah membangun parit sepanjang Jalan Luku I menuju ke Jalan Jamin Ginting sepanjang ± 300 meter agar air parit mengalirkan ke Sungai Babura.

Persoalan lain yang dikeluhkan warga Kwala Bekala, ujar Baskami Ginting, terkait masalah BPJS Kesehatan yang belum menyentuh warga, meski sudah berkali-kali disampaikan.

”Warga Kelurahan Kwala Bekala masih banyak ditemukan belum terdaftar sebagai peserta BPJS. Kita berharap Pemerintah dapat minyikapi keluhan warga, karena masyarakat sangat membutuhkan BPJS dan fasilitas kesejahteraan lain dari pemerintahn,” ujarnya.(Erris)

170 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment