Prajurit Lanal Lhokseumawe Latihan Bongkar Pasang Senjata

latihan bongkar pasang senjata

topmetro.news – Pangkalan TNI AL Lhokseumawe (Lanal Lhokseumawe) melaksanakan latihan bongkar pasang senjata laras panjang dan laras pendek. Latihan ini diikuti oleh seluruh Personel Militer Lanal Lhokseumawe yang bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Lhokseumawe Jalan Raya KKA Ds. Paloh Igeuh Kecamatan Dewantara Kab Aceh Utara, pada Rabu (14/03/2018).

Perwira Pelaksana Satuan Lanal Lhokseumawe Letkol Ade Prasetia, S. Kel, M.Si (Han), M.Tr. Hanla yang mewakili Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe mengatakan, kegiatan bongkar pasang senjata ini merupakan bagian dari Latihan Tugas Tempur Pangkalan (Glagaspur) P1 dan P2 bertujuan untuk menjaga kesiap siagaan, kedisiplinan dan meningkatkan kemampuan serta Profesionalisme Prajurit dalam pelaksanaan tugas sehari hari.

“Kegiatan Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat 1 dan 2 Lanal Lhokseumawe ini dilaksanakan dalam rangka persiapan kedatangan Tim uji petik dari Komando Latihan Armada RI Kawasan Barat (Kolatarmabar) yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Ini akan menjadi tolak ukur serta sebagai evaluasi untuk peningkatan pelaksanaan latihan dan tugas prajurit Lanal Lse yang akan datang,” kata Letkol Ade Prasetia.

Latihan Peran Tempur Bahaya

Materi latihan yang di ujikan nantinya meliputi latihan Pertahanan Pangkalan yaitu Latihan Peran Tempur Bahaya Umum dan Sabotase Antiteror serta Peran Tempur Bahaya Udara, Latihan Pemadam Kebakaran, Latihan Penindakan Huru-Hara.(TM/15)

Related posts

Leave a Comment