Piala Dunia 2018 Rusia Penampilan Ke-12 Bagi Timnas Serbia

timnas serbia

topmetro.news – Selama Piala Dunia digelar. Di Piala Dunia 2018 di Rusia, merupakan penampilan ke-12 bagi Timnas Serbia, setelah penampilan terakhir pada Piala Dunia 2010 lalu. Sementara performa terbaik mereka, saat mereka meraih posisi keempat pada Piala Dunia 1930 dan 1962. Serbia berhasil lolos ke kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, setelah berada diperingkat pertama kualifikasi UEFA di Grup D.

Saingannya terberat saat itu adalah Irlandia, Wales, Austria, Georgia dan Moldova. Mereka mampu memenangkan 6 dari 10 laga yang dipertandingan dengan sebuah kekalahan, dimana pada tanggal 9 Oktober mereka resmi dinyatakan lolos kualifikasi Piala Dunia 2018.

Timnas ini berhasil lolos menuju kualifikasi Piala Dunia 2018 ini dengan bertengger diperingkat pertama Grup D Kualifikasi UEFA untuk Piala Dunia. Rivalnya saat itu adala Irlandia, Wales, Austria, Georgia dan Moldova. Saat itu mereka memenangkan enam dari 10 laga yang ada, dengan sebuah kekalahan saat mengahdapi timnas Austria.

Serbia memiliki daya serang yang sangat baik, terbaik di antara rivalnya di grup D, dimana mereka telah menyarangkan bola sebanyak 20 kali. Namun pertahanannya perlu diperhatikan lebih jauh dimana mreka paling banyak kebobolan diantara tiga besar di grup D.

Pelatih

Saat ini Serbia diasuh oleh Mladen Krstajić, seorang pemain bertahan dari beberpa klub di Serbia, dan juga di Jerman saat membela WrderBremen dan Schalke. Ia juga dilibatkan oleh timnasnya saat itu. Namun, setelah gantung sepatu, ia ditunjuk sebagai pelatih timnas sementara menggantikan Slavoljub Muslin pada Oktober 2017 lalu.

Krstajić telah mendapatkan piala Liga saat bermain dengan Partizan sebanyak lima kali dan saat bermain dengan Werder Bremen. Namun langkah kesuksesannya di Piala Dunia saat ini bisa membuat namanya melejit dan dilirik oleh timnas Jerman kedepannya,atau menjadi permanen di timnasnya.

Pemain Bintang

Serbia memiliki banyak pemain yang berkarir diluar negeri, diantaranya ada yang menjadi bintang. Sebut saja bek mereka sekaligus kapten kesebelasan Branislav Ivanović yang bermain di Zenit Petersbourg, Aleksandar Kolarov di AS Roma, Antonio Rukavina dari Villarreal, juga gelandang Dušan Tadić dari Southampton, Adem Ljajic dari Torino, Nemanja matic dari Manchester United, dan Sergej Milinković-Savić dari Lazio.

Dengan banyaknya pemain intenasional mereka, seharusnya mampu melejitkan mereka untuk lolos kualifikasi Piala Dunia 2018 ini, bahkan mampu melesak ke 16 besar menuju final. Namun pemain berpengalaman yang mereka miliki, terdapat pemain dengan usia yang tak lagi muda yang membuat Mladen Krstajić harus memilih antara pemain pengalaman dengan pemain mudanya, atau pun mungkin mencampurnya. (TM-YOFE)

Profil Timnas Sepakbola Serbia

Julukan Орлови / Оrlovi (The Eagles)
Asosiasi Fudbalski savez Srbije (FSS)
Konfederasi UEFA
Pelatih Slavoljub Muslin
Ranking FIFA 38 (18 Oktober 2017)
Penampilan Terbanyak Dejan Stanković (103)
Pencetak Gol Terbanyak Stjepan Bobek (38)
Stadion Utama Rajko Mitić Stadium
Kode FIFA SRB

Skuat Timnas Serbia Piala Dunia 2018

Posisi Nama Pemain Klub
GK Vladimir Stojković FK Partizan
GK Predrag Rajković Maccabi Tel Aviv
GK Aleksandar Jovanović AGF
DF Branislav Ivanović (Captain) Zenit Saint Petersburg
DF Aleksandar Kolarov AS Roma
DF Antonio Rukavina Villarreal
DF Matija Nastasić Schalke 04
DF Ivan Obradović Anderlecht
DF Duško Tošić Beşiktaş
DF Nikola Maksimović Napoli
DF Stefan Mitrović KAA Gent
DF Jagoš Vuković Olympiacos
DF Nemanja Milunović FC BATE Borisov
DF Miloš Veljković Werder Bremen
MF Dušan Tadić Southampton
MF Nemanja Matić Manchester United
MF Luka Milivojević Crystal Palace
MF Adem Ljajić Torino
MF Nemanja Gudelj Tianjin Teda
MF Filip Kostić Hamburger SV
MF Nemanja Maksimović Valencia
MF Mijat Gaćinović Eintracht Frankfurt
FW Aleksandar Mitrović Newcastle United
FW Andrija Pavlović Copenhagen
FW Aleksandar Prijović PAOK

Related posts

Leave a Comment