Pembunuh Reh Litna Sitepu Ditemukan Tewas Gantung Diri

pembunuh reh litna

Topmetro.news – Pembunuh Reh Litna Sitepu (40) yang disebut-sebut bernama J Ginting ditemukan tewas gantung diri di perladangan di Desa Raya Berastagi, Jumat (16/3/2018). Sehari sebelumnya, Kamis (15/3/2018) Reh Litna Sitepu terlebih dulu ditemukan tewas di salah satu kamar Bungalaow Arihta di Desa Jaranguda Berastagi Kecamatan Simpang Empat. Ikhwal penemuan mayat pria yang tewas tergantung dengan seutas tali itu sontak mengejutkan warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Ras Maju Tarigan didampingi Kapolsek Simpang Empat Nasridez Syarif menyatakan dari hasil olah TKP oleh Sat Reskrim Polres Tanah Karo bersama Polsek Simpang Empat, dari barang bukti yang ditemukan mengarah ke salah satu teman dekat korban berinisial J Ginting.

“Kami melakukan lidik lanjut dan ditemukan celana dalam laki-laki dan baju kaos warna putih, lalu dari pengembangan itu kami dapati bahwa tersangka warga Desa Raya Berastagi. Kami lakukan pengeledahan di rumah tersangka dan ditemukan celana dalam yang identik dengan yang ditemukan di Hotel Arihta,” katanya.

Kasat Reskrim menambahkan, pihaknya terus berupaya mencari keberadaan tersangka hingga Jumat (16/3/2018) dan siang hari keluarga korban memberi kabar bahwa yang terduga pelaku itu telah bunuh diri dengan cara gantung diri di perladangan masyarakat di Desa Raya Berastagi.

Perkara Dihentikan

“Setelah jenazah diotopsi, disimpulkan dia murni bunuh diri, sehingga perkara ini sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku tersangka jika sudah meninggal dunia maka perkara ini kami hentikan di SP3,” jelas Ras Maju.

Kasat menambahkan dari proses olah TKP dan barang bukti yang ditemukan serta disingkronkan dengan keterangan saksi-saksi dan barang bukti yang identik dengan milik tersangka, polisi berpendapat dari penyidik Sat Reskrim dan Polsek Simpang Empat bahwa memang J Ginting adalah pembunuh Reh Litna Sitepu di Hotel Arihta.

Sebagaimana diberitakan Topmetro.News sebelumnya, Reh Litna Sitepu warga Desa Raya, Kecamatan Berastagi ditemukan tewas Kamis (15/3/2018) sekira pukul 13:00 Wib. Wanita berusia 40 tahun itu ditemukan meregang nyawa di kamar sebuah kamar Hotel Melati di Desa Aranguda, Kecamatan Berastagi.

Korban ditemukan dalam kondisi tanpa busana dengan dua luka tusukan di bagian leher dan di pinggang juga dengan kondisi usus terburai. Diketahui, wanita berkulit hitam manis, berambut sebahu dan bergelombang ini check in di Hotel Rabu (14/3/2018) sekira pukul 15:00 Wib bersama seorang teman prianya.

Setelah Reh Litna Sitepu ditemukan tewas di kamar hotel, teman prianya yang bersamanya check in di hotel itu menghilang, hingga polisi menemukan pria tersebut telah tewas gantung diri. (TMD-Charles)

Related posts

Leave a Comment