Tahun 2019 Kejuaraan MotoGP Akan Dibarengi MotoE

motogp

topmetro.news – Untuk tahun 2019 Kejuaraan MotoGP akan diberengi MotoE, sebuah balapan yang menggunakan motor listri. Dan pihak Dorna sebagai hak penuh dalam penyelenggaraan dalam balap motor dunia, telah resmi mengumumkan tim yang akan ambil bagian di ajang MotoE World Cup 2019. MotoE ini  akan menjadi ajang pertama kali dilaksanakan balapan menggunakan motor listrik

Motor yang seluruhnya didukung dengan tenaga listrik itu, sudah resmi diluncurkan pada bulan lalu, dengan menampilkan grid dari 18 sepeda Energica identik keseluruhan bertenaga listrik. Ada 11 tim akan tampil dalam balapan perdana pada tahun pertama pelaksanaan MotoE itu. Hal itu, tentunya akan menarik perhatian dari seluruh balap motor di dunia.

Ada tujuh dari 11 tim akan menjadi tim privateer yang saat ini berlomba di MotoGP, seperti halnya, tim Tech3, LCR, Marc VDS, Pramac, Angel Nieto, Avintia dan Gresini – dan semuanya akan menerjunkan dua sepeda motor listrik pada balapan perdana nantinya.

Hal itu disampaikan pada pertemuan pertama dengan seluruh perwakilan dari tim MotoE yang akan tampil yang dilaksanakan penyelenggara balap motor dunia yakni Dorna, pada Jumat (16/3/2018) malam. Dan pertemuan langsung dihadiri oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, dengan memberi penjelasan bagaimana pelaksanaan balap MotoE itu nantinya.

Baru Pertama Kali Digelar

Sudah pasti ajang balapan motor listrik yang baru pertama kali digelar pada tahun 2019 mendatang, akan menjadi perhatian semua orang yang gemar dengan olahraga otomotif sepeda motor. Untuk perdana ini, sudah 11 tim yang telah mengkonfirmasi kepastian dalam keikutsertaannya dalam MotoE tersebut.

” Saya yakin, dengan dilaksanakannya MotoE pada tahun depan, akan banyak perhatian seluruh orang untuk menyaksikan bagaimana jalannya lomba motor listrik melakukan lomba di arena sirkuit. Hal itu jelas, kita laksanakan ini adanya tujuan untuk ramah lingkungan. Yang pasti, dalam pelaksanaan perdana nanti, kami akan mengemas kejuaraan itu dengan sebaik mungkin,” sebut bos MotoGP Dorna, seperti yang diberitakan autosport.com.

Sementara itu mantan bos MotoGP Michelin, Nicolas Gobert sebagai Direktur Seri MotoGP menambahkan, dilaksanakannya MotoE yang diikuti 11 tim tidak hanya men mencari piala sebagai sang juara. Melainkan dlaksanakannya MotoE ini bertujuan untuk mengenalkan, bahwa sepeda motor listrik juga bisa digunakan balapan di arena.

Dilaksanakan 5 Seri

” Dalam pelaksanaan MotoE itu, kami akan melaksanakan 5 seri yang keseluruhannya berlangsung di Eropa. Kami belum memutuskan MtotoE ini akan dilaksanakan di negera-negara di luar Eropa. Pasti secara bertahap, kami akan melaksanakan MotoE ini ke negara-negara lainnya yang berada di luar Eropa.

Yang pelaing penting tambah Nicolas, 11 tim yang akan ikutserta di MotoE nanti agar mempersiapkan segala sesuatu hal, baik itu pebalap, mekaniknya ataupun kru yang termasuk dalam tim. ” Hal itu sangat penting untuk melihat persiapan seluruh semua tim, karena sekarang 11 tim tersebut sudah cukup memiliki informasi yang lengkap untuk mengatur dan membentuk tim yang baik di MotoE di tahun 2019 mendatang,” ungkap Nicolas. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment