Pistol Penumpang Meletus di Bandara Kualanamu

pistol penumpang meletus

Topmetro.news – Door..!!! Pistol penumpang meletus tanpa sengaja. Peristiwa itu terjadi di Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sabtu (17/3/2018). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun peristiwa itu sempat bikin heboh suasana di bandara.

Menurut keterangan yang diperoleh dari kepolisian, peluru yang meletus mengenai plafon atas gedung. Entah siapa yang menghubungi, polisi tiba di lokasi dan kasus ini ditangani Polres Deliserdang.

Wisnu Budi Setianto, Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu mengatakan peristiwa itu terjadi pada area counter check in D-23 maskapai Lion Air. Sayangnya dia tidak merinci lebih jauh kronologi insiden itu.

Milik Pejabat Polda Riau

Menurut informasi pistol itu berjenis Glock dengan magazine dan peluru itu merupakan milik pejabat Polda Riau yang merupakan penumpang pesawat Lion Air JT-295 tujuan Pekanbaru dengan jadwal keberangkatan pukul 16.45 Wib.

Sebelum insiden itu, sang penumpang memberi pistolnya kepada petugas protokoler yang mengurus penitipannya kepada pihak sekuriti Maskapai Lion Air.

Pistol Dikokang

Namun, petugas mengokangnya mengarah ke atas plafon gedung terminal keberangkatan. Secara tiba-tiba, senjata api itu meletus sekali dan mengenai plafon atap Bandara Kualanamu.

Petugas itu kemudian melaporkan diri ke pihak Avsec, kemudian ke atasannya. Sementara penumpang dan senjata tetap berangkat ke Pekanbaru menggunakan pesawat Lion Air JT-295.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Polres Deliserdang terkait insiden itu. (tmn)

sumber: poskota

Related posts

Leave a Comment