Ronaldo Minta Higuain Tak Dihukum Terlalu Berat

gonzalo higuain

topmetro.news – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengaku senang timnya meraih kemenangan 2-0 di kandang Milan, Minggu (11/11/2018) atau Senin dini hari WIB. Namun dia mengimbau striker Milan, Gonzalo Higuain tidak dihukum terlalu berat akibat kartu merah yang didapatnya.

Juventus menang berkat gol Mario Mandzukic pada menit kedelapan dan tendangan Ronaldo pada menit ke-81. Laga ini diwarnai kegagalan Higuain mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-40.

Kemenangan ini membuat Juventus kian kokoh bertengegr di puncak klasemen dengan koleksi 34 poin. “Saya senang terutama untuk tim karena bermain di kandang Milan selalu sulit,” ungkapnya Ronaldo.

“Menang 2-0 di kandang Milan bukan prestasi besar. Namun ini kemenangan penting karena Napoli menundukkan Genoa tadi malam dan kami berhasil menjaga jarak dengan mereka.

BACA JUGA: MU Kalah Derby, ini Alasan Mourinho

Kartu Merah Gonzalo Higuain

Dua menit setelah Ronaldo mencetak gol terjadi insiden yang membuat Higuain diusir ke luar lapangan. Gonzalo Higuain terlihat naik pitam karena situasi yang tak menguntungkannya.

Dia diganjar kartu kuning karena melanggar Medhi Benatia. Tak terima dengan keputusan itu, pemain yang sebenarnya masih milik Juventus ini berteriak persis di depan wajah wasit Paolo Mazzoleni.

Sang pengadil pun langsung mengeluarkan kartu merah. Pemain yang akrab dipanggil Pepita itu pun harus digeret keluar dari lapangan dengan mengucurkan air mata.

“Saya berkata kepadanya untuk tenang karena dia berisiko mendapat hukuman lebih berat. Dia memang tak bisa berbuat banyak dalam laga ini dan dia sensitif karena kalah. Ini bisa dipahami dan saya meminta agar dia tak dihukum terlalu berat,” ungkapnya.

Cristiano Ronaldo pernah empat musim berada satu tim dengan Gonzalo Higuain di Real Madrid antara 2009-2013. Musim lalu, Higuain masih berkostum Juventus, namun dia dipinjamkan ke Milan setelah klub Turin itu berhasil mendapatkan Ronaldo. (TM-RED)

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment