WOM Finance Bagikan Dividen Rp 54 Miliar dari Total Laba Rp 181 Miliar

wom finance

Topmetro.news – WOM Finance, sebagai perusahaan pembiayaan membagikan deviden Rp 54 miliar. Berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) itu bakal membagikan dividen sebesar 30% dari total laba tahun 2017 yang mencapai Rp181 miliar.

“Dividen yang dibagikan sekitar Rp 15,5 per saham,” kata Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar di Jakarta, kemarin. Kemudian sisanya, lanjut Djaja sebesar Rp125 miliar akan ditetapkan sebagai laba ditahan.

Berbesar Hati

Menurut dia, perseroan dan seluruh pemangku kepentingan pantas berbesar hati karena pada tahun 2017 lalu WOM Finance berhasil mencatatkan pertumbuhan luar biasa dengan mencatatkan laba bersih naik signifikan tiga kali lipat. ”Ke depannya kami berkomitmen untuk terus mengoptimalkan kinerja perusahaan agar terus tumbuh berkelanjutan dan siap melangkah untuk pertumbuhan yang lebih solid,” harapnya.

Sekadar diketahui RUPST WOM Finance menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017, yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja, Firma anggota Ernst & Young Global Limited.

Dari laba bersih perseroan sebesar Rp181 miliar, sebagai dana cadangan umum sebesar Rp1 miliar akan digunakan untuk memenuhi ketentuan dalam Pasal 70 ayat 1 Undang-undang No 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan pasal 24 Anggaran Dasar Perseroan. (tmn)

sumber: neraca

Related posts

Leave a Comment