Sebastian Vettel Rampok Ambisi Hamilton di Seri Perdana F1 2018 

sebastian vettel

topmetro.news – Pebalap Kuda Jingkrak Ferrari, Sebastian Vettel rampok ambisi Lewis Hamilton untuk menjuarai di seri pembuka Formula 1 (F1) Grand Prix Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, pada Minggu (25/3/2018) siang. Sebastian Vettel hadir sebagai kampuin dengan mempecundangi Lewis Hamilton di seri perdana Formula 1 di tahun 2018 ini.

Lewis Hamilton memiliki peluang besar untuk dapat memenangkan lomba di seri perdana ini. Mengawali Lomba Hamilton yang berposisi di start terdepan Hamilton menunjukkan kebolehannya sebagai sang juara dengan memimpin hingga race atau putaran ke 22. Namun, dengan tidak terduga insiden terjadi, dimana mobil yang dikendarai Haas Romain Grosjean mengalami kerusakan parah, yang mengharuskannya tak bisa melanjutkan jalannya lomba.

Dari insiten tersebut, mobil safety car langsung keluar untuk mengamankan jalannya lomba agar tidak terlagi kejagian beruntun. Dalam virtual safety cara itu, Vettel mengambil kesempatan untuk mengatur siasat untuk dapat meraih posisi terdepan, dengan memasuki pit stop untuk mengganti ban dan mengisi bahan bakar.

Kesempatan

Namun, dengan begitupun Hamilton masih tetap berada di posisi terdepan yang diikuti Kimi Raikkonen dan Sebastian vettel di posisi 2 dan 3. Dan hingga safety car keluar dari sirkuit pertanda balapan kembali dimulai, barulah Vettel mengambil kesempatan untuk memperlihatkan strateginya tersebut, setelah Vettel masuk ke pit dan keluar tak jauh di depan Hamilton.

Hingga saat itulah Vettel langsung mempertahankan posisi terdepan yang diikuti Hamilton yang tetap menintai kelengahan Vettel untuk berupaya melekas kembali ke posisi terdepan. Namun, Vettel kelihatannya tak memberikan jarak ke Hamilton untuk selalu mendekatinya, beberapa kali tikungan yang membuat Hamilton bisa menyalip Vettel tak mampu juga untuk mengambil posisi terdepan.

Diputan ke-40 Vettel tetap berusaha untuk memimpin jalannya lomba, begitu juga dengan Hamilton yang seakan tak mau dipecundangi di seri perdana di 2018 ini, berupaya semaksimal mungkin menempal ketat dibelakangan Vettel. Beberapa putaran balapan usai Hamilton tampaknya tak mau memaksakan diri untuk tetap menempel Vettel, dengan sedikit mengenduri laju mobilnya, dan hanya menjada jarak dari pebalap yang menempati posisi ketiga yang ditempati Kimi Raikkonen.

Paling mendebarkan dalam jalannya lomba tersebut datang dari aksi dua pebalap Kimi Raikkonen dan Daniel Ricciardo yang saling membuntuti untuk mencari celah untuk bisa menempati ataupun meraih juara ketiga di seri pembuka ini. Aksi kedua pebalap-pun dapat memukau penggemar F1 di balapan ini. Hingga akhirnya, Sebastian Vettel keluar sebagai juara diikuti Hamilton diposisi kedua dan Kimi Raikkonen di posisi ketiga. (TM-YOFE)

Hasil Lomba F1 Grand Prix Australia 2018

Pebalap Negara Poin Mobil
Sebastian Vettel Jerman 25 Ferrari
Lewis Hamilton Inggris 18 Mercedes
Kimi Raikkonen Finlandia 15 Ferrari
Daniel Ricciardo Australia 12 Red Bull
Fernando Alonso Spanyol 10 McLaren
Max Verstappen Belanda 8 Red Bull
Nico Hulkenberg Jerman 6 Renault
Valtteri Bottas Finlandia 4 Mercedes
Stoffel Vandoorne Belgia 2 McLaren
Carlos Sainz Jr Spanyol 1 Renault
Sergio Perez Meksiko 0 Force India

Related posts

Leave a Comment