KRI Teluk Sibolga Debarkasi Logistik Lantamal l

KRI Teluk Sibolga

topmetro.news – Komandan KRI Teluk Sibolga (TSG) 536 Mayor Laut (P) Amin Wibowo, S.T beserta seluruh Prajurit KRI Teluk Sibolga tiba di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal I) Belawan. Setelah sebelumnya melaksanakan pelayaran dari Jakarta dan Tanjung Pinang dalam rangka mendukung angkutan Logistik bertempat di Dermaga Mako Lantamal I.

Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Sibolga (TSB) 536 yang merupakan salah satu unsur dibawah kesatuan Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) ini melaksanakan tugasnya sebagai armada pendaratan bagi pasukan Marinir TNI AL dan juga sebagai Kapal pengangkut Logistik.

Pembekalan Ulang

Dalam pelayarannya kali ini KRI yang dilengkapi dengan persenjataan 1 unit meriam PSU Kapal Kaliber 37 mm laras tunggal, 1 unit meriam PSU kapal kaliber 37 mm laras ganda dan 1 unit mitraliur kaliber 25 mm laras ganda tersebut melaksanakan pembekalan ulang dalam rangka Operasi Rakata Jaya 2018.

Selain itu juga melaksanakan pergeseran Logistik perbekalan Komaliwan, Kaporlap dan Matsus untuk Wilayah Lantamal I, Lantamal IV, Lanal Dumai, Lanal Tanjung Balai Asahan, Lanal Batam dan Lanal Tanjung Balai Karimun.(TM/15)

Related posts

Leave a Comment