Gergaji Ventilasi, Empat Tahanan BNN Asahan Kabur Melarikan Diri

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Dengan cara menggergaji besi ventilasi udara kamar mandi, empat orang tahanan berhasil melarikan diri dari ruang tahanan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Rabu (15/3).

Masing-masing tersangka Farit alias Ruben (37), warga Desa Elwe, Bukit Tusam, Aceh Tenggara, Aceh; Dalmi Muzaiyin Ahda (37), warga Jalan Mushola Mutiara, Kisaran Timur dan Eko Wahyudi (35), warga Jalan Sisingamangaraja, Kisaran Timur, Asahan. Para tersangka berhasil lompat dari ventilasi setinggi lebih kurang 3,5 meter.

Kepala BNNK Asahan, Tuangkus Harianja ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya 4 orang tahanan kabur dengan cara menggergaji jendela dan melompat dari atas.

“Mereka melarikan diri sekitar jam 3 pagi. Ini kita masih mendalami darimana para tahanan itu memperoleh gergaji untuk memotong jeruji besi itu. Dugaan kita dilemparkan dari luar ruang tahanan. Karena memang kamar mandi ruang tahanan itu menghadap ke luar. Kamar mandi ruang tahanan itu tidak terjangkau CCTV kita,” tukasnya.

Tuangkus menjelaskan, saat ini BNNK dibantu Polres Asahan dan juga Kodim 0208/Asahan, sudah membentuk tim untuk mengejar para tahanan yang kabur tersebut.

“Kita juga melakukan pemeriksaan terhadap internal kita. Kita ingin memastikan mereka melarikan diri bukan karena kelalaian petugas, ataupun atas bantuan petugas kita. Kalau ada (kelalaian dan keterlibatan), pasti akan ditindak,” tegasnya.(TM/TOM)

 21 total views,  3 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment