Tiga Ruko di Simalungun Hangus Terbakar

Tiga Ruko

topmetro.news – Tiga Ruko (Rumah Toko) di Dusun VI pasar pagi Desa Perlanaan, Kecamatan Bandar hangus terbakar, Simalungun pada Senin (9/4/2018) dini hari. Diduga penyebab kebakaran korsleting listrik dari salah satu Ruko.

Peristiwa itu diketahui pertama kali oleh salah seorang warga bernama Tomi dan sempat berteriak minta tolong. Ia menyebutkan api berasal dari Ruko milik Winda Ramadhani.

Sementara itu, Kepala Desa Perlanaan, Sudarmono mengatakan, kebakaran diketahui warga sekitar dini hari tadi. Warga yang menyaksikan kebakaran itu menjerit minta tolong hingga semua warga sekitar berkumpul dan memberikan pertolongan.

“Namun api cepat membesar dan membakar dua ruko yang lain. Warga tak bisa berbuat lebih banyak ketika api membakar tiga ruko tersebut. Beruntung Pemadam dari Kecamatan Bandar dan PT PP Lonsum segera datang dan api bisa dipadamkan sekitar 2 jam kemudian,” jelas Sudarmono sembari mengatakan, kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir ratusan juta rupiah.

Korsleting Listrik

Kapolsek Perdagangan, AKP Daniel A Tambunan menuturkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik.

“Kita masih mendalami kasus tersebut dan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan korban. Untuk sementara kita menduga kebakaran disebabkan korsleting listrik,” kata Daniel.(TMD/Rus)

Related posts

Leave a Comment