You are here
Pemprov Sumut Segera Buka Lelang 5 Jabatan Kosong Kota Medan 

Pemprov Sumut Segera Buka Lelang 5 Jabatan Kosong

topmetro.news – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) segera mengumumkan pembukaan lelang untuk 5 jabatan kosong, itu dilakukan pasca terbitnya ijin dari komisi aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Soal lelang 5 jabatan kosong itu, sudah ada ijin komisi ASN untuk kita membuat itu,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara, Ibnu Utomo kepada sejumlah wartawan, pada Rabu (11/4/2018) diruang kerjanya.

Menurut Ibnu, perlunya ijin komisi ASN dikarenakan posisi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi yang akan berakhir dalam waktu dekat.

“Maka untuk itu, kita harus ada ijin dulu,” jelasnya.

Selain itu, terang Ibnu, lelang jabatan sudah harus dikejar pelaksanaan, menyusul beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di jajaran Pemprov Sumut lama ditempati pelaksana tugas, seperti Dinas Tenaga Kerja, Dinas ESDM.

“Jadi, ijin Komisi ASN sudah kita terima, maka besok siang hal ini langsung kita rapatkan bersama unsur pansel (panitia seleksi),” ungkapnya.

Pansel Yang Diketuai Plt Sekdaprov Sumut

Diketahui, Kamis pansel yang diketuai Plt Sekdaprov Sumut, Sekrearis, Taufik dan bersama mantan sekdaprov seperti Muhyan Tambuse, RE Nainggolan beserta perwakilan akademisi Subhilhar, akan membahas materi dibukanya lelang jabatan tersebut.

Kelima OPD yang akan dibuka lelang jabatan yakni, Dinas Tenaga Kerja, Dinas ESDM, Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Kalau Dinas Pelayanan Perizinan Terpasu Satu Pintu juga kita lelang, meski kita tahu kepala dinasnya akan pensiun, harapannya saat pensiun posisi itu langsung ada eselon dua yang menempatinya nanti,” pungkasnya.(TM/11)

235 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment