You are here
Arsene Wenger Mengakui CSKA Moskow Sempat Membuat Khawatir Olahraga 

Arsene Wenger Mengakui CSKA Moskow Sempat Membuat Khawatir

topmetro.news – Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui CSKA Moscow sempat membuat khawatir, dan timnya harus bekerja keras untuk mencapai babak semifinal Liga Eropa musim ini. Pasalnya, CSKA Moscow bangkit melakukan perlawanan untuk mengejar difisit gol mereka. Pada leg kedua babak 8 besar Liga Eropa berlangsung, pada Jumat (13/4/2018). Dan walaupun pertandingan berakhir imbang 2-2, Arsenal tetap ke semifinal Liga Eropa unggul agregat gol 6-3.

Seperti diketahui, The Gunners telah memiliki modal penting ketika bertandingan di Emirates Stadium pada pekan lalu, menaklukkan CSKA Moscow dengan skor 4-1. Dalam leg kedua ini, CSKA Moscow telah menemukan permainan terbaik mereka, yang terlebih dulu unggul dari Arsenal.

CSKA Moscow telah membuat gusar, punggawa Arsenal dengan dua gol dipersembahkan klub asal Rusia itu melalui gol yang diciptakan Fyodor Chalov menit ke-39 dan Kirill Nababkin di menit ke-50. Arsenal membuka peluang ke semifinal, setelah Danny Welbeck menambah perbendaharaan gol di menit 75, serta Aoron Ramsey memastikan kemenangan Arsenal, dengan mempersembahkan gol di masa injury time menit 90+2, sekaligus menciptakan gol penyeimbang skor 2-2.

Wenger menambahkan, sejujurnya dalam pertandingan itu merupakan malam yang terberat buat Arsenal, untuk dapat mengimbangi skor 2-2 atas CSKA Moscow yang bermain cuku merepotkan The Gunners. Namun, semangat Ozil dkk untuk melaju ke babak semifinal sangat besar, permainan Arsenal mampu mengimbangi permainan cepat yang dilakukan CSKA Moscow.

” Anda bisa melihat ketika CSKA Moscow memiliki perbedaan besar dalam permainan ketika di leg pertama pekan lalu. Ini benar-benar satu pertandingan yang sulit, untuk bisa tampil sebagai pemenang. Saya sempat khawatir, CSKA Moscow yang telah membuat dua gol, akan menambah gol tersebut. Namun, danny Welbeck dan Ramsey dapat mengentikan langkah mereka dengan baik,” kata bos The Gunners seperti dilansir skysports.com, pada Jumat (13/4/2018) pagi WIB.

” Saya merasa di dua pertandingan yang telah dilakukan CSKA Moscow bermain bagus, terutama malam ini mereka membuat hati saya berdetak lebih cepat dari yang saya duga. Kebangkitan CSKA Moscow telah membuat seluruh fans Arsenal menjadi khawatir. Saya salut melihat CSKA Moscow yang begitu getol untuk dapat menyamakan agregat gol,” ujar Arsene Wenger.

Danny Welbeck Cetak Gol

Setelah Danny Welbeck mencetak gol. kekhawatiran di kubu Arsenal sedikit berkurang. Sejak di menit ke-70, Arsenal telah dapat menemukan permainan meraka yang bagi, serta mampu melakukan perlawanan dari CSKA Mosco\w. Apalagi di penghujung waktu babak kedia, Ramsey memastikan kemenangan bagi Arsenal.

Mengenai lawan yang bakal dihadapi Arsenal nanti, Wenger tidak akan memikirkan hal itu. Namun, yang pasti lawan bakal dihadapi di semifinal nanti merupakan tim yang patut diwaspadai, karena mereka juga memiliki ambisi yang sama untuk mencapai partai final.

“Semua orang berbicara tentang Atletico Madrid bahwa mereka melihat tim terkuat di atas kertas. Atletico juga melaju ke semifinal. Namun, hal itu tak membuat gentar Arsenal. Kami, akan melakukan permainan terbaik di setiap laga. Jadi lawan yang akan kami hadapi nanti di semifinal, tetap menjadi lawan yang tangguh,” ungkap Arsenel Wenger. (TM-YOFE)

137 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment