Layanan Telkomsel Berbasis Pesan Teks Paling Diminati

Layanan Telkomseel

Topmetro.news – Sepanjang tahun 2017, transaksi layanan SMS banking di jaringan Telkomsel meningkat 11 persen. Beberapa transaksi SMS banking yang paling sering digunakan pelanggan Telkomsel mulai dari cek informasi saldo, transfer dana hingga notifikasi mutasi rekening. Secara umum layanan Telkomsel berbasis pesan teks paling diminati.

SMS Bangking Jadi Favorit

Harris Wijaya Vice, President Mobile Banking and Digital Advertising Tekomsel dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, SMS banking masih menjadi favorit pelanggan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan secara mobile karena menyediakan keunggulan dalam hal reliabilitas. “Nasabah bank hanya perlu melakukan aktivasi layanan di kantor cabang bank untuk selanjutnya menikmati kemudahan bertransaksi melalui ponselnya kapan pun dan di mana pun,”ujarnya.

Harris melanjutkan, SMS banking memiliki beberapa kelebihan tersendiri, di antaranya dapat dilakukan menggunakan tipe ponsel apa pun, baik smartphone maupun feature phone, serta tidak perlu menggunakan akses layanan data. Selain itu, keamanan jaringan menjamin transaksi melalui SMS banking berjalan lancar dan sukses.

Kini Telkomsel, kata dia, telah melayani 12 juta pengguna layanan mobile banking di seluruh Indonesia. Dalam menyediakan layanan SMS banking, Telkomsel telah menggandeng 74 mitra bank atau lebih dari separuh bank yang beroperasi di Indonesia, menjadikan layanan ini solusi efektif untuk memfasilitasi pelanggan yang semakin mengadopsi gaya hidup yang serba praktis.

Hingga 2018, setidaknya sudah ada 12 juta pelanggan Telkomsel yang terdaftar dan menikmati layanan SMS banking. Dari jumlah itu setidaknya ada delapan juta pelanggan aktif setiap bulannya. Lalu lintas penggunaan SMS banking juga terus menggalami pertumbuhan.(tmn)

sumber: neraca

Related posts

Leave a Comment