Aniaya Tahanan, Puluhan Wartawan Geruduk Kantor Cabjari Labuhan Deli

Puluhan wartawan

topmetro.news – Puluhan wartawan melakukan aksi unjuk rasa (Demo) damai didepan Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Labuhan Deli, Jalan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Labuhan, pada Senin (16/4/2018).

Hal itu dilakukan lantaran ada salah seorang jaksa bernama Fahrizal yang melakukan penganiayaan terhadap tahanan bernama Edi Suratman.

Dalam aksinya puluhan pendemo membentang poster, menuntut kepada pimpinan Cabjari Labuhan Deli untuk menindak tegas pegawai jaksa yang telah melakukan tindakan kekerasan terhadap tahanan.

Dalam orasi yang berlangsung, para pendemo disambut jaksa Hamonangan P Sidauruk dengan didampingi Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Hendris Tampubolon.

“Kita akan menerima aspirasi kawan-kawan wartawan, saat ini pimpinan tidak berada di tempat, karena ada rapat di Jakarta, kita berjanji akan menindak pegawai kita, jadi beri waktu kita untuk menindaklanjutinya,” kata Hamonangan.

Mendengar itu, pendemo meminta untuk segera dilakukan mediasi agar masalah itu segera diambil tindakan tegas, mereka mendesak agar pegawai jaksa untuk diberikan sanksi.

‎”Kamu segera dapat jawaban dari tindakan tegas terhadap pegawai yang melakukan penganiayaan terhadap tahanan, karena ini tidak bisa dibiarkan dan jangan menunggu lama,” ucap salah seorang pendemo.

Mendengar itu, pihak kejaksaan mengajak utusan untuk berdiskusi di kantor Cabjari Labuhan Deli. Dengan dimediasi Kapolsek Medan Labuhan, utusan pendemo membahas masalah itu secara tertutup.

Salah satu keluarga, Supriadi Lubis mengatakan, hasil pertemuan itu akan diberi jawaban setelah pimpinan Cabjari Labuhan Deli pulang dari Jakarta. Artinya, dalam waktu seminggu ke depan mereka akan mendapat jawab untuk tindakan terhadap pegawai jaksa tersebut.

“Kita tunggu seminggu ini, kalau nanti tidak ada tindakan tegas dari mereka, kita akan pertanyakan dengan demo lagi,” ungkap Supriadi.

Dijelaskan Supriadi, kasus penganiayaan yang dialami menantunya terjadi pada Selasa (10/4/2018) lalu. Menantunya merupakan tahanan kasus pembunuhan yang dilimpahkan dari Polsek Percut Seituan.

“Saya sempat tanya dengan menantu, tapi dia (tahanan) tidak tahu kenapa dianiaya, saya tidak terima makanya saya minta kasus penganiayaan itu segera ditindak tegas,” ungkap Supriadi.

Kacabjari Labuhan Deli Bungkam

Terpisah, Kacabjari Labuhan Deli, Olan Pasribu yang dikonfirmasi via telepon seluler tidak menjawab.(TM/14)

Related posts

Leave a Comment