You are here
4 Cara Mendapatkan Uang dari Internet yang Lagi Hits Tanpa Keluar Rumah Ekonomi & Bisnis 

4 Cara Mendapatkan Uang dari Internet yang Lagi Hits Tanpa Keluar Rumah

Topmetro.newsCara mendapatkan uang di internet tapi tanpa keluar rumah, bisa? Selain bekerja di sektor formal, yang biasa disebut orang-orang bekerja di perusahaan yang setiap bulan menerima gaji, masih ada cara lain untuk mendapatkan uang yang diperoleh dari internet dengan mudah. Sebagian orang memanfaatkannya untuk mencari uang saku tambahan, namun tak sedikit orang menggelutinya dan menjadikan usaha ini  sebagai profesi sebagai mata pencaharian utama melalui internet. Ya, meski tidak instant, prosesnya memang tidak bisa secepat bak membalik telapak tangan.

Namun berhasil tidaknya Anda mencari uang dari internet, tergantung seberapa seriusnya Anda menggeluti bisnis ini. Hanya dibutuhkan keseriusan dan konsekuensi untuk berhasil mendapatkan uang di internet.

Sekadar diketahui, beda bekerja di sektor formal seperti karyawan di perusahaan harus datang setiap hari ke kantor, mengisi absensi, mengerjakan hal-hal sebagaimana yang sudah diatur, terkesan monoton, masuk jam 08.00 WIB pulang jam 5 sore. Begitulah keseharian pekerja sektor formal. Tapi di sektor informal yang bekerja dengan
jaringan internet, terasa tidak membosankan, tak perlu ke luar rumah dan menyita banyak waktu yang terbuang percuma. Anda hanya dituntut konsisten dan serius menjalankannya. Setidaknya ada 4 cara mendapatkan uang di internet dengan mudah sedang hit tanpa harus keluar rumah, menurut versi Topmetro.News.

1. Cara Mendapatkan Uang di Internet dengan Menjadi Penulis Artikel Online

mendapatkan uang di internet dengan menjadi penulis online

Mimpi untuk mendapatkan uang banyak dari internet? Kenapa tidak? Ada beberapa cara mendapatkan uang di internet. Salah satunya, Anda cukup menulis artikel saja. Syaratnya harus original, mudah difahami pembaca, bijak memilih topik yang paling banyak dicari masyarakat. Semakin baik bobot tulisan Anda, atau semakin pintar memilih topik yang paling banyak dicari masyarakat, maka Anda semakin perpeluang pula mendapatkan uang banyak dari internet.

Teknisnya, Anda bisa cek di mesin pencarian google. Topik apa yang paling banyak dicari masyarakat. Anda selanjutnya menulisnya dengan bahasa yang mudah dicerna dan memilih topik yang menarik perhatian masyarakat.

Menulis di Blog

Setelah memproduksi beberapa artikel yang baik dan menarik, itu dituangkan dalam sebuah blog. Setelah menurut Anda itu menarik, Anda tinggal mendaftarkannya ke Google. Tulislah beberapa artikel menarik lainnya. Nanti Google akan melihat tulisan Anda. Ingat! Jangan coba-coba menyadur (plagiasi) dari orang lain. Karena bagaimana pun kepintaran Anda untuk menyadur, Google mengetahuinya. Makanya harus original, buah pikiran si penulis menanggapi terhadap sebuah peristiwa, isu maupun fenomena. Selanjutnya, Anda tinggal mendaftarkan tulisan dan blog Anda di Google. Setelah Google menyetujuinya, siap-siap Anda akan menerima uang dari Google dalam jumlah yang tidak sedikit.

Seorang blogger Andal juga biasanya menerima duit dengan cara menerima pesanan tulisan dari perusahaan-perusahaan. Perusahaan meminta blogger untuk menulis produk- produknya selanjutnya mempromosikan perusahaan itu. Ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu sumber uang yang banyak. Maka dituntut ketajaman penulis dalam membuat tulisannya.

Melatih Ketajaman Menulis

Ibarat pepatah, parang tumpul bila sering diasah akan tajam juga, begitulah menulis. Si penulis harus lebih sering menulis. Dengan sering menulis, daya maupun kemampuan si penulis untuk menghasilkan sebuah artikel yang berbobot akan lebih terlatih. Dengan latihan-latihan itu, tulisan yang diproduksi
dipercaya akan lebih tajam.

2. Cara Mendapatkan uang di Internet dengan Menjadi Penjual di Toko Online

menjadi penjual online

Seiring trend berbelanja online saat ini, Anda juga dapat memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan uang dari internet dengan mudah. Caranya berjualan (berbisnis) online. Sebagai pebisnis, Anda tidak perlu repot untuk memasarkan produk kepada calon konsumen. Anda hanya praktis membutuhkan laptop atau ponsel Android dengan jaringan internet saja. Dan yang paling penting, pastikan Anda membuka bisnis online yang terpercaya.

Ada banyak tempat toko-toko online yang bisa Anda manfaatkan untuk menjual produk. Tersebutlah misalnya toko Bukalapak.com, Lazada.co.id, Tokopedia.com, Blibli.com Shopee.co.id, Blanja.com dan masih banyak lagi toko online yang dapat menampung sekaligus menjual produk Anda. Biasanya toko online hanya mengambil
keuntungan 7 persen. Artinya toko online menaikkan harga 7 persen dari harga jual Anda. Setelah terjual 7 persen itu milik toko online.

Pilih Toko Online yang Kapabel

Di toko ini, Anda berkesempatan untuk menjual seluruh produk, termasuk barang bekas maupun produk terbaru. Anda hanya praktis memilih toko yang dianggap kapabel, yang tingkat kepercayaan masyarakat sudah tinggi terhadap toko online itu. Sehingga pembeli tidak ragu untuk melakukan transaksi. Setelah terjual, Anda tinggal menarik uang dari hasil penjualan barang tersebut. Apalagi ada sejumlah toko online yang bersedia memberi kemudahan seperti gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia dan diskon yang besar. Dengan berjualan di toko online, ini salah satu cara mendapatkan uang.

3. Menjadi Reseller

menjadi afiliate marketing

Menjadi seorang reseller juga termasuk salah satu cara untuk mendapatkan uang di internet. Nah, bagaimana caranya? Sebenarnya tidak terlalu sulit. Jika Anda sudah punya akun media sosial seperti Facebook, Anda praktis tinggal membuat website atau blog. Selanjutnya barang-barang (produk) yang Anda jual itu dapat dipromosikan di website atau halaman blog maupun di Facebook. Hal seperti ini menjadi strategi pemasaran yang cepat dan praktis.

Jalin Kerjasama dengan Produsen

Menjadi reseller tangguh, Anda hanya menjalin kerjasama dengan produsen produk tertentu. Bisa berbentuk barang kebutuhan rumah tangga, olahraga, barang elektronik hingga produk otomotif. Dengan menjalin kerjasama dengan produsen, reseller dianggap sebagai distributor atau penyalur barang dari tingkat produsen.

Reseller Tanpa Modal

Menjadi reseller, merupakan salah satu peluang usaha yang nyaris tanpa modal. Hanya dibutuhkan keseriusan dan waktu untuk mempromosikan. Selain itu Anda harus menyiapkan banyak waktu manakala ada pertanyaan dari calon konsumen terhadap produk yang Anda tawarkan. Makanya sejak awal, perkakas yang Anda butuh hanya laptop atau ponsel Android dan jaringan internet. Semakin banyak Anda menjalin kerjasama dengan produsen semakin banyak pula potensi Anda menjual produk yang dibutuhkan masyarakat melalui penjualan online. Sebagai reseller, tentu Anda tidak perlu ketemu langsung dengan calon konsumen, tapi cukup menjawab dan menjelaskan pertanyaan calon konsumen tadi melalui online.

Terapkan Sistem PO

Nah, setelah calon konsumen puas dengan jawaban yang Anda berikan, biasanya konsumen akan memesan barang. Inilah berkesempatan Anda untuk mendapatkan uang! Seorang reseller biasanya menerapkan sistem Pre order alias PO, biaya bayar depan sebesar 50 persen. Barang akan dikirimkan setelah konsumen membayar lunas harga barang itu.

Jadi skema model bisnis reseller ini kian populer lantaran peluang usaha paling mudah, minat masyarakat yang tinggi terhadap belanja online serta praktis dan cepat terlebih untuk Anda yang tidak mempunyai biaya sebagai modal usaha.

4. Cara Mendapatkan Uang di Internet dengan Menjadi YouTuber Creator

menjadi youtube creator

Anda pernah mendengar istilah ini? YouTuber Creator kini sedang digandrungi di era digital seperti sekarang. Menjadi seorang YouTuber Creator, termasuk salah satu peluang usaha tanpa mengeluarkan biaya besar. Seperti peluang bisnis di atas, Anda praktis hanya butuh ponsel Android untuk merekam video dan jaringan internet. Jika
Anda seorang yang memiliki kreasi, sebaiknya wujudkan kreasi Anda itu dalam bentuk wujud nyata yang terekam dalam video. Setelah menyiapkan video, selanjutnya mendaftar video Anda itu di jejaring YouTube. Jika pihak YouTube bersedia menayangkan hasil kreasi Anda, apalagi sampai penonton hasil kreasi Anda mencapai jutaan
orang, maka siap-siap Anda akan menerima kucuran uang yang tidak sedikit jumlahnya. Pundi-pundi rezeki Anda akan secara otomatis terisi.

Dari Mana Datangnya Uang Itu?

Sebuah karya YouTuber Creator dalam rekaman video biasanya akan menarik minat orang untuk menonton video Anda. Makanya syarat utama yang harus dipenuhi, video kreasi Anda harus unik. Semakin banyak jumlah penonton yang menyaksikan video Anda maka semakin banyak pula uang yang masuk ke kantong Anda. Lantas dari mana datangnya uang itu? Ya, seperti penulis, uang datang dari pemasang iklan yang tayang di video Anda ketika Anda seorang YouTuber Creator. Anda akan mendapat uang dari setiap orang yang meng-klik video Anda. Jadi semakin banyak yang klik maka semakin banyak uang mengalir ke kantong Anda. Hal ini jadi salah satu jurus jitu cara mendapatkan uang dengan mudah.

Tidak Mudah

Memang menjadi seorang Youtuber Creator tidak mudah. Dituntut kreativitas, bekerja kreatif dan yang direkam dalam video harus unik dan diminati orang. Kreatif, mencari topik video yang bermanfaat bagi banyak orang. Kalau video Anda dirasakan bermanfaat, niscaya akan banyak orang yang berminat untuk menonton video Anda.

Inilah 4 cara mendapatkan uang di internet dengan mudah. Semoga artikel yang disajikan Topmetro.News ini bisa dijadikan acuan untuk memulai mencari uang di internet. Semoga! (art)

2686 kali dibaca

Berita Lainnya

One thought on “4 Cara Mendapatkan Uang dari Internet yang Lagi Hits Tanpa Keluar Rumah

Leave a Comment