Cara Mendapatkan Uang dari Internet Paling Mudah

cara mendapatkan uang dari internet

Topmetro.newsCara mendapatkan uang dari internet dengan mudah tanpa harus keluar rumah, mungkinkah? Pertanyaan ini mungkin akan muncul saat Anda membaca judul tulisan ini. Tapi sepertinya tak ada yang mustahil, sepanjang kita giat dan serius melakoninya!

Cara mendapatkan uang yang biasa dilakukan masyarakat kita biasanya dengan cara bekerja. Apakah bekerja di perusahaan swasta ataupun pemerintahan, pastinya kegiatan ini bertujuan mendapatkan uang.

Tapi taukah Anda bahwa masih banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang halal. Salah satunya adalah mencari uang dari internet. Cara mendapatkan uang dari internet saat ini menjadi solusi untuk Anda yang tidak ingin bekerja di sektor formal. Bahkan, untuk kebanyakan orang, cara ini tergolong cukup mudah dan tidak merepotkan hingga Anda tidak perlu harus keluar rumah.

Tapi sayangnya, sebahagian orang memanfaatkannya untuk mencari uang tambahan. Padahal jika digeluti dengan serius, cara mendapatkan uang dari internet ini dapat menjadi pekerjaan utama karena potensi pendapatannya yang dinilai cukup tinggi.

4 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari internet. Namun kali ini, tim bisnis Topmetro.news akan memberikan referensi tentang 4 cara mendapatkan uang dari internet yang dinilai lebih mudah untuk dijalankan. Selain itu, potensi pendapatan yang dihasilkan juga tergolong cukup tinggi dan lebih cepat. Apa saja ke-empat cara itu?, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Menjadi Penulis Online

Untuk Anda yang hobi menulis, ini adalah peluang yang besar untuk Anda. Sebab, menjadi penulis online merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang cukup mudah saat ini. Syaratnya tulisan Anda harus original, mudah difahami dan membahas topik-topik yang banyak diminati masyarakat. Semakin baik kualitas tulisan Anda, maka semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan uang banyak dari internet.

Saat ini ada banyak situs di internet yang membutuhkan tulisan untuk diposting di website mereka. Dan situs-situs tersebut rela membayar dengan harga yang cukup tinggi untuk satu tulisan yang berkualitas. Beberapa situs yang bersedia membayar dengan harga yang cukup tinggi yaitu: brilio.net, nulis.babe.news, klikmania.net, ucnews.id dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga yang ditawarkan dari masing-masing situs tersebut juga berfariasi. Dari mulai Rp 50.000/tulisan hingga Rp 200.000/tulisan. Cukup lumayan bukan?

Jika Anda berminat mengikuti cara mendapatkan uang dari internet dengan menjadi penulis online ini, silahkan kunjungi situs-situs tersebut. Kemudian baca dan fahami ketentuan yang diberlakukan di tiap-tiap situs. Setelah Anda memahami seluruh ketentuan yang ditetapkan, silahkan mendaftar menjadi penulis. Sangat mudah bukan?

 

2. Menjadi Penjual Online

Cara mendapatkan uang dari internet paling mudah berikutnya adalah dengan menjadi penjual online. Seiring dengan meningkatnya trend berbelanja online saat ini, maka peluang untuk mendapatkan uang dari internet dengan menjadi panejual online makin terbuka lebar.

Berjualan online saat ini dapat Anda lakukan dengan sangat mudah, bahkan tanpa membutuhkan modal untuk stok barang atau membuka toko online. Anda tinggal mencari beberapa supplier produk di internet yang membutuhkan reseller dan mendaftar menjadi resellernya. Setelah itu Anda dapat mempromosikan produk-produk suppier tersebut di halaman media sosial Anda.

Jika ada orderan, Anda tinggal meneruskannya ke supplier. Dan mereka yang akan melakukan proses pengiriman produk tersebut ke pelanggan Anda.

Untuk memperbesar peluang pendapatan, Anda juga dapat memanfaatkan situs-situs toko online gratis yang sudah cukup populer di Indonesia seperti bukalapak.com, lazada.co.id, tokopedia.com, blibli.com, shopee.co.id, blanja.com dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua situs toko online tersebut menyediakan lapak untuk berjualan online secara gratis. Anda tinggal mendaftar ke situs-situs tersebut dan mulai membuka toko online Anda sendiri. Mudah, bukan?

 

3. Menjual Foto Online

Menjual foto online saat ini juga termasuk salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang relatif mudah. Jika Anda memiliki hobi mengambil foto untuk mengabadikan setiap moment, ini tentu bisa menjadi peluang bisnis untuk Anda.

Ada banyak situs yang bersedia menerima foto-foto hasil jepretan Anda dengan harga yang cukup tinggi. Beberapa situs tersebut diantaranya :  stockfresh.com, alamy.com, dreamstime.com, freedigitalphotos.net, demandmedia.com dan masih banyak lagi yang lainnya.

Komisi yang akan Anda dapatkan dihitung berdasarkan komisi yang diperoleh dari setiap foto-foto Anda yang di download melalui situs-situs itu. Besar komisi yang ditawarkan situs-situs dimaksud juga cukup bervariasi, dari mulai 15% hingga 70%.

Untuk memaksimalkan pendapatan Anda, silakan kunjungi situs-situs tersebut dan perhatikan foto-foto seperti apa yang mereka jual dengan harga mahal. Setelah itu, mulailah mengambil foto dengan tema-tema itu.

 

4. Menjadi YouTuber Creator

Cara mendapatkan uang dari internet paling mudah berikutnya referensi topmetro.news adalah menjadi YouTuber Creator.

Saat ini menjadi Youtuber Creator sedang digandrungi di era digital seperti sekarang. Sebab, cara ini termasuk salah satu peluang usaha tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Seperti peluang bisnis di atas, Anda praktis hanya butuh ponsel Android untuk merekam video dan jaringan internet.

Jika Anda seorang yang memiliki kreasi, sebaiknya wujudkan kreasi Anda itu dalam bentuk wujud nyata yang terekam dalam video. Setelah menyiapkan video, selanjutnya upload video tersebut ke halaman YouTube Anda. Jika video hasil kreasi Anda berhasil ditonton banyak orang, maka siap-siap Anda akan menerima komisi yang tidak sedikit jumlahnya.

Anda akan menerima bayaran dari pembagian hasil pendapatan iklan yang disematkan Youtube di video Anda. Persentase komisi yang akan Anda dapatkan adalah sebesar 55% dari pendapatan iklan yang diperoleh Youtube dari video Anda. Jadi tunggu apa lagi, segeralah berkreasi untuk memproduksi video-video yang berpotensi viral.

Menjadi seorang YouTuber Creator cukup mudah, namun dituntut kreativitas Anda. Buatlah video yang unik dan diminati banyak orang. Selain itu, Anda juga dapat membuat video-video tentang tips yang bermanfaat. Kalau video Anda dirasakan bermanfaat, niscaya akan banyak orang yang berminat untuk menonton video Anda dan membagikannya kepada teman-temannya.

Itulah 4 cara mendapatkan uang dari internet paling mudah yang dapat Anda lakukan sendiri bahkan tanpa harus keluar dari rumah. Sekali lagi kami sampaikan, jika ditekuni, bukan tidak mungkin ke-empat cara di atas dapat Anda jadikan sumber pendapatan utama.

Tips Mendapatkan Uang dari Internet

Setelah tuntas membaca dan memahami artikel ini, dapat disimpulkan tips mendapatkan uang dari internet. Diantaranya:

  • Selalulah mencoba, jangan pernah ragu untuk mengulanginya lagi apabila kita mengalami kegagalan.
  • Fokus mengerjakan sesuatu.
  • Belajarlah dari kesalahan sebelumnya.
  • Jangan pernah sungkan untuk bertanya kepada ahlinya, manakala kita menghadapi kendala dalam menjalankan bisnis online.

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.(TM-ART)

Related posts

Leave a Comment