You are here
Akhirnya Bonita Ditangkap Daerah 

Akhirnya Bonita Ditangkap

Topmetro.news – Akhirnya Bonita ditangkap! Penangkapan binatang buas itu berhasil setelah menembakkan tembakan bius kepada harimau sumatera itu, Jumat (20/4/2018). Bonita ditangkap setelah empat bulan diburu oleh BKSDA dan Sakti, salah seorang animal communicator alias ahli bahasa satwa yang diturunkan untuk menjinakkan Bonita.

Menyeberang ke Mandailing Natal

Sekadar diketahui upaya penangkapan Bonita yang telah menewaskan dua orang pekerja di Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, ini dilakukan selama sekitar empat bulan. Bahkan Bonita sempat diprediksi sudah ‘menyeberang’ ke Mandailing Natal (Sumut).

“Alhamdulillah, akhirnya Bonita ditangkap dalam kondisi selamat,” kata Kepala BBKSDA Riau Suharyono (foto) seperti disiarkan net.tv sesaat lalu.

Dia mengatakan, penangkapan itu dilakukan bersama dengan petugas Polres Inhil, Koramil 06/Kateman Kodim 0314/Inhil, Yayasan Asari, WWF, PT THIP dan PT Arara Abadi.

Hingga berita ini diposting, Bonita sedang diboyong ke pusat rehabilitasi harimau sumatera di Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar). (***)

234 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment