Wali Kota Medan Hadiri Pelepasan Jalan Santai Keluarga Besar Muhammadiyah

Wali Kota Medan

topmetro.news – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri acara pelepasan jalan santai yang diikuti seribuan peserta berasal dari keluarga besar Muhammadiyah di depan Kantor Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, pada Minggu (29/4/2018).

Jalan santai ini digelar dalam rangka memeriahkan Tabligh Akbar Semarak Peletakan Batu Pertama Pembangun Gedung Dakwah dan Masjid PW Muhammadiyah Sumut.

Selain menghadiri Wali Kota turut melepaskan peserja jalan santai bersama Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi, Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto SH, Ketua PB Muhammadiyah Dr Haedar Nmashir MSi, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasimsyah, Rektor Unisversitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani MAP.

Pelepasan jalan santai ditandai dengan mengibarkan bendera start, lalu peserta jalan santai diiringi dengan marching band. Selain pelajar, jalan santai juga diikuti para pesilat dari Perguruan Tapak Suci, ibu-ibu Aisyiyah serta seluruh keluarga besar Muhammadiyah. Selanjutnya seluruh peserta jalan santai berjalan menempuh rute yang telah ditetapkan.

Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya jalan santai. Selain mendukung kesehatan mesyarakat, jalan santai juga dapat dijadikan sebagai ajang silturahmi.

“Itu sebabnya Pemko Medan selalu mengapresiasi dan pendukung penuh setiap digelarnya kegiatan olahraga. Sebab, kegiatan olahraga, termasuk jalan santai mendukung Pemko Medan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Wali Kota.

Di samping itu lagi tambah Wali Kota, jalan santai yang digelar juga sebagai wadah silaturahmi. Melalui jalan santai, seluruh keluarga besar Muhammadiyah berkumpul dan bersatu sehingga semakin terbangun tali silaturahmi yang erat. Tidak hanya sesama keluarga besar Muhammadiyah tetapi juga dengan pemerintah.

Di kesempatan itu juga, Wali Kota menyatakan dukungannya atas peletakan batu pertama pembangunan Gedung Dkwah dan Masjid PW Muhammadiyah. Dia berharap dengan pembangunan tersebut, semakin mempermudah keluarga besar Muhammadiyah dalam membentuk kerpribadian Muslim yang saleh sebagai individu maupun saleh secara sosial berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah Rasullah Muhammad SAW.

Sementara itu Muslim Simbolon selaku Ketua Panitia Semarak Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Dakwah dan Masjid PW Muhammadiyah mengatakan, selain gerak jalan, rangkaian acara juga diisi dengan peletakan batu pertama pembangunan dan penandatanganan prasasti yang akan dilakukan Gubsu.

“Di samping itu acara akan diisi dengan Tabligh Akbar yang akan diikuti sekitar 4.000-5.000 warga Muhammadiyah. Di sela-sela acara Tablig Akbar, warga Muhammadiyah juga akan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubsu karena selama kepimpinannya sangat luar biasa dan baik serta perhatiannya terhadap Ormas Islam juga cukup baik,” jelas Muslim.

Selain mengucapkan terima kasih, Muslim mengatakan, warga Muhammadiyah juga akan melepas masa tugasnya sebagai Gubsu sekaligus mendoakan ke depannya akan lebih bermanfaat lagi untuk bangsa dan negara.

Adakan Dialog

Sedangkan acara terakhir, jelas Muslim, mereka akan mengadakan Dialog Muzakarah Pemberdayaan Keumatan Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai tanggung jawab Muhammadiyah yang ikut merumuskan konsesus negara dan bangsa.

“Melalui Dialog Muzakarah ini, keberagaman serta perbedaan agama dan suku yang ada dapat menjadi potensi kekayaan bangsa Indonesia. Selain itu juga kita ingin mempertegas NKRI itu lebih mahal dari segala-galanya,” pungkas Muslim.(TM/REL)

Related posts

Leave a Comment