Peringati Hardiknas, Siswa SMAN 2 Medan Malah Tawuran

SMAN 2 Medan

topmetro.news – Suasana Jalan Brigjend Katamso mendadak heboh, pasalnya sesama siswa SMA Negeri 2 terlibat tawuran, di rumah makan no 132 Kecamatan Medan Maimun, pada Rabu (2/5/2018) pagi.

Info yang didapat, tawuran ini berlangsung setelah siswa SMA baru saja mengikuti upacara Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional). Kendati tidak menimbulkan korban, tawuran ini cukup meresahkan warga sekitar.‎ Keributan terjadi ketika sejumlah siswa kelas X SMA N II yang selesai upacara Hardiknas pergi ke Jalan Brigjen Katamso untuk makan bersama.

Tidak lama berselang, siswa kelas XI SMAN II datang menghampiri dan melempar helm dan kursi besi ke arah siswa X. Siswa kelas X yang sedang syik makan sontak lawan. Keributan pun tidak bisa dihindari antara kedua siswa satu sekolah ini.

Warga sekitar yang melihat kejadian tawuran ini kemudian menghubungi pihak Kepolisian Sektor Medan Kota. Mendapat laporan adanya gangguan kamtibmas polisi lalu turun ke lokasi dan meredakan tawuran.

Kapolsek Medan Kota

“Penyebab tawuran diduga adanya miskomunikasi, dan persaingan di sekolah,” ujar Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani kepada wartawan.

Dijelaskannya, usai mengamankan sejumlah siswa, pihaknya memberikan pembinaan dan selanjutnya memanggil orangtua siswa dan para guru, serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Atas kejadian ini menjadi perhatian kita semua khususnya guru dan orangtua untuk lebih memperhatikan anaknya, terhadap ancaman kenakalan remaja,” jelasasnya.(TM/08)

Related posts

Leave a Comment