Pertamina Proyeksikan Dana Pinjaman UKM Rp 12 Miliar

dana pinjaman UKM

Topmetro.news – Tahun ini Pertamina siapkan dana pinjaman UKM Rp15 miliar untuk mendukung perkembangan usaha kecil dan menengah/UKM di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Nantinya, Dana pinjaman UKM itu disalurkan ke kalangan pengusaha kecil untuk pengembangan prospek usaha mereka. Dana pinjaman UKM itu hanya dikenakan biaya administrasi sebesar 3 persen per tahun.

“Dari rencana sebanyak itu, yang sudah terealisasi disalurkan hingga kwartal I sebanyak Rp2,6 miliar,” ujar Rudi Ariffianto, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR 1 di Medan, Jumat (4/5/2018).

Dana Pinjaman UKM Dorong Kemajuan Usaha Kecil

Menurut dia, bantuan dana pinjaman UKM itu bisa mendorong perkembangan dan kemajuan UKM di Sumbagut.

Rudi mengakui dana pinjaman UKM dimaksud selama kwartal I itu di atas target periode itu yang sebesar Rp 2 miliar.

“Meski lebih banyak, tetapi tidak ada masalah karena Pertamina komitmen membantu usaha UKM,” ujar Rudi.

Menurut dia, penyerapan terbesar dari UKM di Sumut dan Sumatera Barat. “Pertamina berharap UKM di Sumbagut bisa berkembang semakin pesat agar perekonomian di kawasan ini bertambah baik.”

Sekadar diketahui pemerintah saat ini sedang menggenjot kemajuan usaha kecil menengah di negeri ini. Lewat Program Usaha Kecil dan Koperasi (PUKK) pemerintah melalui BUMN yang ada menyalurkan dana pinjaman UKM untuk menambah permodalan pengusaha kecil. ( tmn)

sumber: antara

Related posts

Leave a Comment