Korsleting Listrik, Tiga Rumah Permanen di Medan Labuhan Terbakar

korsleting listrik

topmetro.news – Diduga akibat korsleting listrik, tiga rumah permanen milik Surung Silaban (56) di Jalan KL Yos Sudarso, Km 20, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, ludes terbakar pada Kamis (10/5/2018).

Tidak ada korban jiwa dari musibah kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi diperoleh menyebutkan, sebelum peristiwa itu terjadi, para penghuni rumah tidak berada di tempat. Diduga api berasal dari percikan arus pendek pada dinding rumah.

Akibatnya, sijago merah terus merambat ke seluruh dinding rumah hingga menyelimuti tiga rumah sekaligus. Masyarakat mengetahui musibah itu berusaha menyiramkan air dengan alat seadanya.

Tak berapa lama, lebih dari 5 armada kebakaran tiba di lokasi, dengan waktu lebih dari setengah jam, api dapat dijinakkan. Petugas Polsek Medan Labuhan datang ke lokasi melakukan olah TKP.

“Tadi pemilik rumah tidak ada, jadi api tiba-tiba muncul dari toko kelontong menyambar ke rumah sewa,” kata T Sihombing warga sekitar.

Olah TKP

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Hendris Tampubolon dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP, yang terbakar berjumlah 3 rumah permanen dengan pemiliknya satu orang.

“Untuk penyebabnya diduga arus pendek, untuk lebih pasti masih kita lakukan penyelidikan,” kata Hendris.(TM/14)

Related posts

Leave a Comment