You are here
12 Peluang Bisnis di Rumah yang Bisa Dimulai dari Laptop Anda Ekonomi & Bisnis 

12 Peluang Bisnis di Rumah yang Bisa Dimulai dari Laptop Anda

Topmetro.news – Pikirkan Anda membutuhkan banyak peralatan rumit untuk memulai bisnis dari rumah Anda? Pikirkan lagi. Sebenarnya ada banyak peluang di luar sana bagi pengusaha untuk memulai bisnis hanya dengan laptop dan mungkin beberapa barang sederhana lainnya. Bisnis apalagi kalau bukan memanfaatkan peluang bisnis di rumah secara online.

Selanjutnya apabila Anda ingin memulai bisnis dari rumah, tetapi Anda hanya memiliki laptop untuk diajak bekerja sama, berikut beberapa ide kerja dari rumah untuk bisnis yang dapat Anda mulai sekarang juga dengan hanya menggunakan laptop.

1. Copywriter

Penulis yang terampil, Anda dapat menawarkan layanan Anda kepada klien sebagai copywriter freelance. Anda dapat memberikan berbagai layanan penulisan yang berbeda, dari posting blog dan deskripsi produk hingga teks iklan pendek.

2. Asisten Virtual

Sejumlah besar pemilik bisnis dan profesional membutuhkan bantuan untuk mengatur dan mengelola tugas sehari-hari mereka. Itu sebabnya mereka mempekerjakan asisten virtual. Anda dapat memulai bisnis asisten virtual hanya dengan membuat situs web dan menguraikan layanan dan harga Anda kepada calon klien. Kemudian Anda dapat membantu mereka mengelola hal-hal seperti penjadwalan, email, media sosial dan lebih banyak berkomunikasi dengan klien Anda melalui obrolan, Skype, email atau cara lain.

3. Manajer Media Sosial

Jika Anda ingin lebih spesifik, Anda dapat memulai bisnis online hanya untuk membantu berbagai bisnis memulai dan mengelola akun media sosial mereka. Anda dapat bekerja dari jarak jauh dan berkomunikasi dengan klien tentang aktivitas media sosial mereka. Dan Anda dapat membuat kampanye dan promosi media sosial khusus untuk membantu mereka mengembangkan jaringan mereka di situs-situs itu.

 

4. Blogger

Atau Anda dapat memulai blog Anda sendiri tentang bisnis atau berbagai topik lainnya. Kemudian Anda dapat memperoleh penghasilan melalui iklan PPC, konten bersponsor, promosi afiliasi atau bahkan menjual produk informasi yang terkait dengan topik Anda.

 

5. Manajer Situs Web

Pengembang web dan pemilik bisnis cerdas teknologi juga dapat menawarkan layanan sebagai pengelola situs web. Dalam kapasitas ini, Anda bertanggung jawab untuk mengelola situs web untuk berbagai bisnis dan klien. Anda mungkin juga dapat membantu bisnis mengatur dan mengembangkan berbagai fitur dari situs web mereka. Anda dapat melakukan semua pekerjaan sendiri atau mengalihdayakan sebagian dari operasi sehari-hari dengan layanan seperti Go Daddy Pro.

6. Penjual di eBay atau Etsy

Jika Anda memiliki produk fisik atau bahkan digital untuk dijual, Anda dapat mengatur toko eCommerce di sejumlah platform yang berbeda dari laptop Anda. eBay adalah salah satu platform paling populer untuk bisnis rumahan. Tetapi Anda juga dapat mendaftar untuk akun dengan Etsy, Amazon, atau sejumlah opsi lain.

7. Penerjemah

Hal-hal seperti buku, transkrip dan laporan semuanya perlu diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa dari waktu ke waktu. Jika Anda fasih dalam berbagai bahasa, Anda dapat menawarkan layanan Anda sebagai penerjemah untuk membuat konten tersedia dalam bahasa selain yang sebelumnya dibuat.

8. Korektor

Menawarkan layanan Anda sebagai editor atau proofreader adalah pilihan lain untuk bisnis rumahan. Anda dapat meminta klien mengirimi Anda potongan tulisan agar Anda dapat memeriksa kesalahan. Anda bahkan dapat memberikan saran untuk peningkatan konten secara keseluruhan.

9. Penulis Ebook

Penulis yang memiliki cerita atau subjek dengan bentuk yang lebih panjang dapat memilih penulis buku daripada blog atau artikel pendek. Dan Anda bahkan dapat menjadi penulis dari rumah Anda hanya dengan laptop berkat semakin populernya ebooks. Platform seperti Amazon menawarkan kesempatan bagi penulis untuk mengunggah seluruh buku dan menawarkannya untuk dijual kepada komunitas pembaca online yang bersemangat.

10. Desainer Logo

Desainer yang membuat potongan rumit mungkin memerlukan komputer desktop atau peralatan yang rumit. Tetapi Anda dapat menawarkan beberapa paket branding sederhana seperti desain logo untuk klien langsung dari laptop Anda. Anda harus membuat situs web dan memberi garis besar layanan Anda. Kemudian bekerja dengan klien untuk mengembangkan desain untuk merek mereka.

11. Konsultan Pemasaran

Jika Anda memiliki keahlian dalam bidang pemasaran apa pun, Anda dapat menawarkan keterampilan Anda kepada bisnis sebagai konsultan. Anda dapat memilih ceruk tertentu atau hanya bekerja dengan bisnis di berbagai bidang pemasaran yang berbeda. Kemudian berkomunikasi dengan klien Anda melalui email, panggilan telepon, atau komunikasi online lainnya.


12. Guru Online

Atau Anda dapat berbagi pengetahuan Anda dengan konsumen online dalam format lain. Apakah keahlian Anda dalam bisnis, pemasaran atau disiplin lain sepenuhnya – seperti Prancis, sejarah, atau penulisan kreatif – Anda dapat membuat kursus online dalam niche Anda dan kemudian menjualnya di situs web Anda atau platform online lainnya. Opsi ini memungkinkan Anda untuk berbagi pengetahuan Anda dengan lebih banyak orang dalam waktu yang lebih singkat daripada jika Anda hanya bekerja dengan klien satu lawan satu.

Inilah 12 peluang bisnis rumahan yang bisa Anda mulai dari Laptop, sekarang Anda tinggal mencoba! Manakala pembaca Topmetro.News merasa ada kesulitan memulai bisnis online atau memanfaatkan peluang bisnis di rumah, kami siap membantu. Salam sukses. (art)

270 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment