Komplotan Terduga Teroris di Tanjung Balai Dibekuk, Satu Tewas Ditembak

komplotan terduga teroris

topmetro.news – Tim Densus 88 dan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) bersama dengan TNI menangkap komplotan terduga teroris di jalan besar teluk nibung Kelurahan Pkk Beting Kuala Kipas, Kecamatan Teluk Nibung kota Tanjung Balai Asahan, pada Selasa (15/5/2018) pagi.

Informasi yang dihimpun, terduga kelompok teroris yang diamankan ada tujuh orang, satu diantaranya tewas ditembak karena melakukan perlawanan. Komplotan yang dibekuk yakni berinisial BN (ditembak  mati) dan seorang lagi bernama SF (tembak di kaki). Sementara lima orang lainnya bernama BD, AK, AG , JL, dan seorang wanita diamankan (tak diketahui tempatnya).

komplotan terduga teroris

“Informasi yang saya terima, Densus 88 dan Polda Sumut serta petugas TNI yang melakukan penangkapan terduga teroris tersebut. Sampai saat ini satu orang terduga teroris meninggal (mati) karena melakukan perlawanan,” ujar Kapendam I Bukit Barisan, Kolonel E Hartono ketika dikonfirmasi wartawan melalui selularnya, pada Selasa (15/5/2018).

Kapendam I BB menambahkan bahwa sesuai dengan perintah Panglima TNI bahwa prajurit TNI seluruh wilayah tetap melakukan kerja sama dengan pihak kepolisian untuk memberantas teroris.

“Kita (TNI) secara umum tetap melakukan, membekap pihak kepolisian sesuai perintah bapak Panglima TNI, pasukan kewilayaan berkomitmen memberantas teroris,” terangnya.

Menurut Kapendam, informasi terakhir yang diterima, satu terduga teroris tewas ditembak karena melakukan perlawanan.

Melakukan Perlawanan

“Informasinya satu terduga teroris di Tanjung Balai tewas ditembak satu orang karena melakukan perlawanan. Untuk lebih jelasnya, silahkan komunikasi dengan pihak kepolisian,” terangnya.

Sementara itu, pihak Polda Sumut sampai berita ini diturunkan belum memberikan keterangan resmi mengenai penangkapan dan penembakan terduga teroris tersebut.(TM/MR)

Related posts

Leave a Comment